Mengenal Lebih Jauh Apa Saja yang Dipelajari di SMK Jurusan Tata Busana

Jadiberkah.com – Jurusan tata busana atau Tabus hadir khusus untuk para siswa yang tertarik dengan fashion. Apa saja yang dipelajari di SMK jurusan Tabus ini juga tidak jauh dari pelajaran menjahit, hingga membuat produk berkualitas. Intinya jurusan ini mengakomodir siswa yang berminat juga berbakat dengan fashion.

SMK jurusan tata busana ini selalu memiliki banyak peminat, karena kesempatan kerja yang luas. Lulusannya bisa bekerja sebagai desainer, bisa juga membuka usaha sendiri. Tidak heran jika selalu menjadi jurusan favorit tiap tahunnya. 

Pelajaran Apa Saja yang Dipelajari di SMK Jurusan Tata Busana? 

Lulusan dari SMK jurusan Tabus bisa menjadi seorang fashion designer, merchandise designer, jurnalis fashion, dan banyak lagi peluang kerja lain. Namun Anda tentu penasaran apa saja yang dipelajari di SMK jurusan tata busana? Berikut ulasannya.

Baca Lainya:  Setting Kamera Dslr Outdoor Siang Hari

SMK Jurusan Tata Busana

Mengenal bahan tekstil 

Mata pelajaran satu ini khusus untuk mengenakan bahan dasar dari tekstil. Dimulai dari serat, benang sampai jenis kain yang harus dikenal dengan baik karakteristiknya. 

Dasar desain busana

Pelajaran ini mengkhususkan pengertian desain warna, unsur desain busana dan pewarnaan ada jenis tekstil. Dipelajari juga proporsi tubuh, kolase busana hingga menciptakan desain busana yang baru. Harapannya agar siswa dapat menjadi perancang busana profesional. 

Teknologi menjahit

Keahlian menjahit menjadi salah satu penentu apakah siswa berhasil lulus atau tidak pada jurusan yang mereka pilih. Jadi selain lihai dalam membuat pola busana, diajarkan juga cara menjahit busana yang pas. 

Baca Lainya:  Trik Lolos Tes Psikotes Gambar Pohon

Kreatif dan kewirausahaan

Lulusan SMK jurusan Tabus ini juga identik sebagai seseorang yang berdirikari. Jadi selama sekolah, para siswa diajarkan untuk terus kreatif dan pandai berwirausaha. 

Pelajaran umum

Jurusan tata busana tetap mengajarkan pelajaran umum seperti sekolah menengah atas lain. Baik mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia, Pendidikan kewarganegaraan hingga Agama. 

Demikian keterangan mengenai apa saja yang dipelajari di SMK jurusan Tabus . Lulusannya diharapkan dapat berkiprah dengan baik di dunia fashion. Baik sebagai pekerja profesional maupun wirausaha mandiri yang sukses. Jadi bagi Anda yang ingin masuk SMK jurusan Tabus, segera daftarkan diri Anda.

Baca Lainya:  Cara merawat AC agar tetap dingin dan nyaman

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.