13 Daftar Peralatan Jualan Bakso yang Harus Dipersiapkan Untuk Memulai Usaha

Jadiberkah.com – Melengkapi perlengkapan untuk usaha kuliner adalah hal utama yang wajib dilakukan. Sebagian orang melengkapi dengan menyewa, sebagian lagi dengan membeli satu per satu. Bagaimanapun cara Anda, seharusnya tidak menunda melengkapinya agar saat dimulai, Anda sudah tidak pusing lagi memikirkan peralatan.

Pastikan juga kalau ke tiga belas peralatan yang dibutuhkan untuk jualan bakso sudah dipersiapkan sebaik mungkin. Dan berikut ini adalah beberapa peralatan untuk bakso yang harus masuk ke dalam daftar penting.

Peralatan Jualan Bakso yang Harus Dipersiapkan

Berikut ini adalah daftar 13 peralatan jualan bakso yang harus dipersiapkan:

Gerobak

Anda perlu menyiapkan gerobak bila ingin usaha bakso Anda lancar. Ciri khas penjual bakso ini ada di gerobaknya. Baik di rumah maupun keliling, gerobak bakso sebaiknya ada. 

Dandang Perebus

Dandang digunakan untuk merebus kuah daging sekaligus memanaskan siomay dan tahu. Besarnya dandang tentu disesuaikan besarnya anggaran disiapkan.

Tabung Gas

Tabung gas sangat penting, tidak hanya memasak bakso tetapi juga untuk menghangatkan kuah bakso. Dan itu sangat penting untuk menjaga kualitas bakso tetap terjaga.

Regulator Gas Tekanan Tinggi

Alat ini juga sama pentingnya agar panas dari api dapat memancar kuat dan cepat memanaskan kuah.

Sendok Kuah

Sendok kuah bakso dipilih yang panjang dan dari bahan stainless berkualitas bagus yang nyaman dipakai.

Tempat Bumbu

Tempat bumbu juga harus dipersiapkan, karena penting untuk meletakkan sambal, garam, penyedap rasa, merica, dan lain-lain.

Talenan

Talenan digunakan untuk alas saat memotong bakso ukuran besar agar rapi saat ditata di mangkok. 

Pisau

PIsau digunakan untuk memotong bakso ukuran besar agar rapi saat ditata di mangkok. 

Gunting

Gunting digunakan untuk memotong bakso atau tahu dan siomay bila pembeli menginginkan dalam bentuk kecil-kecil.

Meja dan Kursi

Bakso tidak hanya untuk dibawa pulang, tetapi juga bisa dimakan di sekitar gerobak.

Serbet

Sebaiknya Anda menyiapkan dua serbet, yang satu untuk membersihkan peralatan makan, yang satu lagi untuk membersihkan kotoran di sekitar penyajian bakso.

Lampu

Bila Anda berjualan malam hari, penerangan tentu sangat penting. Siapkan lampu yang terangnya pas agar tidak menyilaukan mata dan mengganggu pembeli.

Peralatan Makan dan Saji

Mangkok, sendok dan garpu adalah peralatan utama usaha jualan bakso. Pilihlah peralatan berkualitas agar bisa digunakan dalam jangka panjang.

Demikian daftar dari peralatan jualan bakso yang harus disiapkan untuk memulai usaha jualan bakso. Jangan ragu melengkapi dengan barang yang berkualitas karena peralatan ini akan menjadi investasi Anda selama usaha bakso

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.