4 Macam Aplikasi Bisnis Tanpa Modal Yang Bisa Membantu Pekerjaan Secara Detail

Jadiberkah.com – Setiap orang pasti punya keinginan untuk membuka bisnis sendiri. Namun rencana tersebut hanya tinggal rencana karena tiadanya modal. Namun sekarang ada aplikasi bisnis tanpa modal.

Aplikasi yang akan memberikan peluang bagi siapa saja yang berniat untuk membuka bisnis. Sebelum memutuskan untuk memakainya, ketahui apa saja yang termasuk aplikasi bisnis tak berbayar.

4 Macam  Aplikasi Bisnis Tanpa Modal Yang Wajib Diunduh

Seperti yang kita ketahui dunia internet semakin maju. Maka itu semua pertanda bahwa dunia bisnis juga semakin luas. Oleh sebab itu bukan jamannya lagi mengurus bisnis dengan skala kecil atau besar menjadi ribet.

Karena ada beberapa aplikasi bisnis tanpa modal yang akan membantu mencatat hal-hal penting ketika berbisnis. Penasaran apa saja yang termasuk aplikasi tersebut. Simak uraian di bawah ini. 

  1. Keep Note

Aplikasi yang akan dibahas pertama kali adalah aplikasi Keep Note. Aplikasi ini dibuat oleh Google. Oleh karena itu akan terintegrasi dengan akun yang dipakai.

Apa gunanya aplikasi Keep Note? aplikasi ini sangat berguna sekali. Misalnya di tengah jalan mendapatkan sebuah ide, maka bisa dimasukkan dalam aplikasi ini. 

  1. Google Spread sheet

Aplikasi selanjutnya adalah Google Spread sheet. Aplikasi ini hampir menyerupai Microsoft Excel, yang bisa membantu pekerjaan berbasis cloud.

Perlu diketahui bahwa Google Spread sheet memiliki dua fungsi, yaitu pribadi dan bisnis. Hebatnya ketika memakai yang versi bisnis bisa membuat ruang kerja secara online. Tenang saja karena informasi di dalamnya akan aman dan terjaga. 

  1. Trello

Merupakan salah satu aplikasi gratis terbaik untuk menjalankan bisnis online. Aplikasi Trello sangat mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini akan mudah melacak papan tugas setiap bagian.

Adapun manfaat yang dirasakan adalah segala rencana bisnis bisa berjalan dengan sukses. Aplikasi Trello bisa dipakai melalui komputer atau cloud

  1. Microsoft Planner

Pasti semua tidak asing dengan benda papan tulis. Nah, aplikasi Microsoft Planner diibaratkan seperti papan tulis yang bisa dipakai secara online.

Aplikasi ini akan mempermudah segala kemajuan tugas yang sedang dikerjakan. Bukan hanya itu saja, penjadwalan juga lebih efektif dan mudah. Gimana, mau coba aplikasi ini?

Itulah beberapa aplikasi bisnis tanpa modal yang bisa dipakai. Aplikasi tersebut tentu saja bisa membantu ketika mulai berbisnis. Jika ingin yang lebih bagus, carilah aplikasi berbayar.

Karena fasilitas yang ditawarkan juga lebih bagus. Meskipun aplikasi di atas bisa digunakan secara gratis tapi tidak kalah fasilitasnya dengan yang berbayar. Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.