5 Inspirasi Usaha Tanpa Modal yang Cocok untuk Kaum Milenial

Jadiberkah.com – Mandiri secara finansial tentunya merupakan harapan semua orang, termasuk kaum milenial. Bahkan, tak sedikit di antara orang-orang muda ini yang sudah mulai mencari inspirasi usaha tanpa modal sejak masih bersekolah. Mereka seolah tak sabar menunggu sampai lulus dan bisa melamar pekerjaan agar dapat mempunyai penghasilan sendiri.

Modal memang kerap menjadi pertimbangan utama yang mengganjal seseorang untuk  memulai usaha. Namun, jika kita jeli, niscaya akan dapat menemukan beberapa inspirasi usaha tanpa modal yang bisa dicoba. Setidaknya, usaha tersebut masih dapat dijalankan dengan properti yang telah kita miliki sebelumnya dan tidak memerlukan pengadaan baru. 

5 Inspirasi Usaha Tanpa Modal yang Layak Dicoba

 

Dropshipper

Sedikit berbeda dengan reseller, seorang dropshipper biasanya tidak wajib membeli dulu barang yang hendak dijualnya sebagai persediaan. Ia cukup menjadi perantara antara supplier dan konsumen, melakukan promosi dan mencatat pesanan. Nantinya, pesanan itu akan dikirim sendiri oleh supplier.

Admin Online Shop atau Akun Media Sosial

Untuk mengisi posisi ini biasanya hanya diperlukan seseorang yang cukup melek internet dan teknologi, serta punya kemauan untuk belajar. Bukan kualifikasi yang rumit untuk seorang milenial, bukan?

Penulis Lepas atau Blogger

Di era informasi digital saat ini, banyak situs internet yang membutuhkan jasa penulis artikel lepas. Jika kita kebetulan cukup mahir dan gemar menulis, tentu tidak ada salahnya menjajal peluang ini. Selain itu, kita dapat pula menerbitkan tulisan melalui blog pribadi. Nantinya, blog itu akan memberikan penghasilan melalui pemasangan iklan dan google adsense. Tak melulu harus menggunakan laptop atau komputer, kegiatan menulis itu juga bisa dilakukan dengan aplikasi smartphone. 

Penyedia Jasa Desain Grafis

Selain aplikasi menulis, saat ini banyak pula aplikasi desain grafis yang dapat dioperasikan lewat smartphone. Jika kita cukup mahir, tak ada salahnya menawarkan jasa untuk merancang desain sederhana untuk stiker, logo, dan sebagainya. 

Tutor

Menjadi pengajar adalah sebuah profesi yang mulia. Tak hanya bisa mendapat penghasilan, kita juga dapat berbagi ilmu yang bermanfaat dengan orang lain. Tidak perlu khawatir, ilmu yang kita bagikan tidak akan hilang, tapi justru makin terasah dan melekat. 

Meski disebut inspirasi usaha tanpa modal, sejatinya semua pilihan profesi di atas tetap membutuhkan suatu “modal” utama agar bisa berhasil. Modal tersebut adalah doa dan kesungguhan kita dalam berusaha. 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.