4 Syarat Memulai Usaha Pemancingan Galatama yang Harus Diketahui Sebelum Terjun Bisnis Ini!

Jadiberkah.com – Apakah Anda pernah mendengar istilah galatama? Zaman dulu, istilah ini digunakan di dunia sepak bola. Kini, istilah  galatama juga digunakan di dunia pancing memancing ikan. Usaha pemancingan Galatama pun kini banyak ditemukan.

Galatama adalah aktivitas memancing yang dilakukan di kolam pancing dengan menggunakan sistem lomba untuk mencari pemenang sehingga pemenang akan mendapatkan hadiah.

Penggemar sistem ini adalah para pemancing yang benar-benar melakukan aktivitas memancing hanya sekedar hobi, bukan sengaja mencari ikan untuk dimakan. Oleh karena banyak peminatnya, akhirnya bermunculan lah usaha pemancingan galatama.

Usaha pemancingan Galatama

Dalam sistem ini, para peserta diberi waktu memancing, kemudian akan dipilih pemenang berdasarkan hasil pancingan. Ikan yang berhasil dipancing hanya ditujukan kepada panitia, tidak untuk dibawa pulang karena dimasukkan lagi ke kolam pancing.

Ketahui 4 Syarat Usaha Pemancingan Galatama

Usaha pemancingan galatama sangat cocok bagi Anda untuk melatih kesabaran, menghilangkan stres dan penat, juga ajang mencari relasi. Selain sebagai olahraga ringan, memancing di galatama membuat Anda melatih konsentrasi, sekaligus sebagai ajang wisata dan liburan bersama keluarga. 

Berikut ini syarat memulai usaha pemancingan Galatama.

1. Lahan yang Luas

Memiliki lahan yang luas adalah syarat utama. Luas lahan tentu berkaitan dengan keleluasaan dan kenyamanan para peserta saat memancing. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah tempat memancing harus ada banyak pohonnya sehingga para peserta dan keluarganya tidak kepanasan. 

2. Tempat Parkir yang Memadai

Lahan yang luas hendaknya tidak seluruhnya untuk kolam, tetapi juga harus memikirkan lahan untuk parkir. Anda bisa membayangkan, bila kolam pancing tidak atau kurang memiliki lahan parkir. Tentu orang akan berpikir dua kali, jadi memancing atau tidak karena tidak bisa memarkir kendaraan mereka dengan baik.

3. Karyawan yang Cukup dan Siaga di Kolam Pancing

Sebagai kolam dengan sistem galatama, pemilik kolam harus menyediakan karyawan untuk melayani seluruh peserta, mulai menerima uang tiket masuk, menjawab pertanyaan peserta yang mencari info, membantu bila peserta ada kesulitan di kolam pancing, serta menghitung dan mencatat hasil tangkapan.

4. Menyiapkan Hadiah untuk Peserta yang Menang

Pemilik usaha pemancingan harus siap dengan hadiah untuk peserta yang menang. Biasanya ditentukan dari jumlah ikan terbanyak, terberat, hingga terbesar. Tentu pemilik usaha harus benar-benar menyerahkan hadiah agar tidak mengecewakan pelanggan.

Demikian syarat memulai usaha pemancingan galatama. Dengan manajemen yang baik, usaha yang satu ini bisa sukses, bahkan diwariskan kepada anak cucu. Menarik untuk dicoba bukan?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.