View Pantai Menganti Kebumen Yang Bikin Rindu kembali

Travel – Pantai Menganti terletak di kota kebumen jawa tengah, Pantai selatan yang begitu indah dan mempesona sehingga pengunjung wisatawan rindu ingin kembali ke menganti untuk menikmati keindahan alam yang begitu indah. dengan medan jalan yang terjal lika liku membuat banyak pengunjung mengeluh dan putus asa karena sangat adrenalin. tidak sedikit kendaraan yang tidak kuat menanjak dan harus di dorong bahkan sampai kampas rem dan kopling gosong.

Setelah sampai puncak pantai menganti pengunjung wisatawan terobati dengan keindahan panorama yang sangat indah mempesona dan enggan untuk pulang.

Tiket Pantai Menganti

Tiket pantai menganti hanya Rp.20.000,- / Orang sudah termasuk biaya parkir dan fasilitas mobil pick up untuk sarana transportasi dari tempat parkir menuju bukit pantai menganti pulang pergi.

Fasilitas Pantai Menganti

Di pantai menganti buka 24 jam jadi anda juga bisa menginap di penginapan semacam vila dan tersedia tenda camping,terkait kuliner anda jangan hawatir anda tidak akan kelaparan disana. jaringan internet penerangan listrik itu sudah pasti tersedia, masalah keamanan di pantai menganti jelas aman tidak di ragukan lagi.

Baca Lainya:  Daftar wilayah di kebumen yang terkena bencana angin puting beliung

Video Pantai Menganti:

Album Photo:

Jembatan Merah
Pantai Menganti
Bukit Ngapel

 

Dikutip Dari Situs kemenkeu.go.id Wilayah kerja KPKNL Purwokerto meliputi 7 Kabupaten yaitu Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Cilacap, Kebumen dan Purworejo. Masing-masing kabupaten tersebut memiliki destinasi alam yang berbeda. Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Wonosobo memiliki wisata alam pegunungan yang menawan sedangkan Cilacap, Kebumen dan Purworejo yang berada di pesisir pantai memiliki keindahan alam berupa pantai yang menawan.

Salah satu wisata alam yang masih terjaga keindahan dan kejernihan air lautnya adalah Pantai Menganti. Pantai Menganti terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Jarak tempuh pantai ini sekitar 40 km dari kecamatan Gombong ke arah selatan.Oleh karena keindahan dan kemurniannya, pantai ini menempati salah satu pantai terindah se jawa tengah. Bahkan dapat disejajarkan dengan keindahan pantai yang berada di Selandia Baru. Ditambah lagi dengan bentang alam berbukitan berupa tebing karst membuat pantai yang memiliki pasir putih ini semakin menyejukkan mata kita. Di samping kejernihan air lautnya dan pasir putih yang dimiliki, mata kita juga disuguhkan pemandangan di atas tebing yang menawan dan juga dapat menikmati spot sunrise dan sunset ditambah dengan fasilitas lainnya seperti jembatan merah yang sangat menarik bagi yang suka berfoto-foto.

Baca Lainya:  Cari Tahu Apa Saja Perbedaan Kosmetika dengan Obat

Melihat potensi alam yang begitu besar, Pantai Menganti memiliki peran yang sangat besar pula bagi sektor perekonomi di wilayah Kabupaten Kebumen dan masyarakat sekitar pada khususnya. Pantai ini dibuka pada tahun 2011 dengan dimeriahkan oleh Festival Selancar tingkat Nasional. Untuk masuk ke pantai ini kita harus membeli tiket sebesar Rp17.500 per orang. Dengan demikian pendapatan daerah kabupaten Kebumen menjadi lebih besar, demikian juga pendapatan masyarakat sekitar sangat terbantu melalui bidang transportasi maupun perdagangan.

Baca Lainya:  LIBURAN KE DIENG ADA DISKON KHUSUS

Kesulitan akan jarak tempuh yang lumayan menantang dikarenakan wilayah perbukitan ini terbayar indah. Mata kita serasa enggan untuk mengedipkan mata, menikmati alam ciptaan tuhan yang membuat diri kita semakin bersyukur

Senmoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.