5 Tips Bangun Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil Keuntungan Besar

Jadiberkah.com – Menjalankan bisnis tanpa modal tentu sangat menggiurkan karena Kamu tinggal mengambil keuntungannya saja. Kamu bisa membuka usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yaitu dengan mengamalkan ilmu dan keahlian yang dimiliki.

Saat Kamu searching tentu akan menemukan berbagai pilihan usaha modal kecil. Dengan begitu, Kamu harus memilihnya sesuai dengan ilmu yang ada. Hal ini agar hasilnya maksimal dan klien merasa puas. 

5 Tips Bangun Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Tanpa disadari Kamu punya keahlian yang bisa dijadikan lahan bisnis secara online. Sekarang banyak bertebaran di media sosial yang mengajarkan berbagai ilmu melalui kuliah WhatsApp dan telegram. Berikut ini adalah bisnis dengan modal kecil karena hanya bermodalkan kuota :

  • Menjadi Mentor Bisnis 

Jika Kamu punya ilmu bisnis maka bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Hal ini karena banyak para pedagang atau pebisnis yang tidak tahu ilmu berbisnis sehingga usahanya tidak terarah. Kamu pun bisa mengajarkannya baik secara offline maupun online. Malah bisa jadi Kamu akan menjadi mentor bisnis pribadi, lo!

 

  • Menjadi Mentor Kepenulisan 

Usaha yang menjanjikan dengan modal kecil selanjutnya yaitu menjadi mentor kepenulisan. Jika Kamu sudah lama berkecimpung di dunia kepenulisan maka ilmu menulis tentu sudah banyak. Kamu bisa menjadi mentor sesuai dengan bidang seperti menulis cerita anak, menulis buku, membuat artikel, dan lain-lain. 

 

  • Menjadi Mentor aplikasi 

Seandainya Kamu hobi mengotak-atik berbagai aplikasi di handphone tentu akan pandai bagaimana cara menggunakannya. Di luar sana, banyak orang yang tidak tahu cara menggunakan aplikasi tersebut. Kamu bisa menjadi mentor Canva, Pixellab, Picsart, Snapseed, dan lain-lain.

 

Baca Lainya:  Pelajar Wajib Simak Pekerjaan Freelance Untuk Pelajar Yang Ingin Menambah Uang Jajan
  • Menjadi Mentor Video 

Punya hobi edit video sungguh menyenangkan karena Kamu bisa membuat video biasa menjadi luar biasa. Kalau Kamu sudah mahir dalam dunia edit video gak ada salahnya membuka kelas tersebut.

 

  • Menjadi Mentor fotografi

Hobi setiap orang memang beragam. Jika hobi memfoto tentu Kamu punya banyak ilmu dalam bidang fotografi. Jadikan ilmu tersebut sebagai lahan bisnis dengan membuat kelas fotografi. 

Ilmu yang Kamu miliki akan menjadi sumber rezeki jika tahu cara memanfaatkannya. Kamu pun akan bisa membuka usaha yang menjanjikan dengan modal kecil dari ilmu tersebut.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.