Usaha Kue Rumahan Dengan Modal Yang Kecil

Jadiberkah.com – Setelah lebih dari setahun pandemi melanda seluruh dunia, kini ekonomi rakyat mulai bangkit kembali. Bermunculan aneka usaha kue rumahan dengan modal yang tak besar tapi nyatanya mampu berkembang.

Apalagi kini mendekati hari raya agama Islam, dimana kue menjadi sajian yang hampir ada di setiap rumah. Hal ini tentunya menjadi peluang besar untuk Anda yang ingin memiliki penghasilan. Tidak harus selalu bermodal besar, asalkan Anda bisa mengolahnya dengan baik, semuanya bisa berjalan sesuai rencana.

Saat kondisi ekonomi menurun akibat banyaknya usaha yang terpaksa berhenti bahkan tutup, maka berbisnis dari rumah menjadi solusinya. Tak sedikit yang kemudian beralih dengan usaha rumahan yang justru meraih kesuksesan. Berawal dari keinginan serta keterpaksaan bertahan dari kondisi ekonomi, justru menjadi awal kesuksesan. Dengan modal kecil Anda pun bisa memiliki sebuah usaha yang dijalankan dari rumah seperti membuat kue.

Usaha Kue Rumahan Yang Bisa Anda Coba

Memiliki sebuah usaha yang bermodal kecil bukanlah hal yang mustahil terutama yang berjenis kue. Karena bisnis jenis ini telah terbukti mampu bertahan diberbagai kondisi asalkan harga jualnya terjangkau. Anda bisa juga menyesuaikan dengan kondisi atau hari raya yang akan datang. Seperti saat natal, imlek atau pun idul fitri, menjadi sebuah momen tepat untuk meraih keuntungan.

Berikut ini beberapa jenis kue yang dapat Anda coba buat atau pun berjualan dengan modal yang tak besar, diantaranya :

  1. Aneka kue kering untuk sajian lebaran. Usaha kue rumahan yang satu ini sekarang tengah banyak bermunculan karena menjelang bulan ramadhan dan idul fitri. Nastar, castangel, putri salju, choco chip dan masih banyak lagi yang bisa Anda buat. Anda bisa meminta pembayaran sebagian diawal sebagai pengikat, agar tak ada yang batal mendadak.
  2. Menitipkan kue di warung-warung seperti bolu kukus, pastel, risoles. Dengan cara ini, modal kecil dapat terus berkembang karena perputarannya cukup cepat.

Dengan dua pilihan diatas Anda bisa memulai sebuah usaha kue rumahan meskipun dengan modal kecil. Asalkan Anda bisa mengatur serta mempertahankan kualitas dan rasa kue tersebut, maka usaha yang dimiliki dapat berkembang. Bermulai dari modal kecil bisa menjadi besar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.