5 Strategi Jitu Usaha Kue Bolu Rumahan

Jadiberkah.comUsaha kue bolu rumahan nyaris tidak ada matinya. Hampir semua kalangan menyukai bolu dan aneka variannya. Maka tidak heran jika usaha ini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan.

Namun untuk memperoleh hasil maksimal, usaha kue bolu rumahan tidak bisa dilakukan asal-asalan. Paling tidak ada 5 strategi yang harus Anda lakukan jika ingin usaha kue Anda berkembang pesat.

5 Stragedi Usaha Kue Bolu Rumahan

Jenis Kue Yang Tidak Monoton

Walau pada umumnya bolu memiliki rasa dan penampilan begitu-begitu saja, jangan malas untuk berkreasi. Tampilan dan rasa yang baru dan berbeda akan menarik minat calon pelanggan untuk membeli bolu Anda.

Tentukan Pangsa Pasar Anda

Jika Anda menargetkan pangsa pasar menengah ke atas, tentu kualitas dan tampilan produk harus menyesuaikan. Tidak mungkin kan, produk standar dipasarkan di kelas premium?

ATM Pesaing Anda

ATM adalah Amati, Tiru dan Modifikasi. Amati apa yang dihasilkan pesaing Anda. Bagaimana proses mereka menjalankan usaha. Lalu tiru dan modifikasi, lakukan apa yang tidak dilakukan oleh pesaing. Lakukan langkah yang sama dengan inovasi lebih baik.

Jangan Lupa Berpromosi

Akan lebih baik jika promosi Anda lakukan secara offline dan online. Manfaatkan kanal media sosial Anda untuk sarana promosi gratis.

Jaga Kualitas Produk 

Kualitas adalah hal paling penting dalam usaha kuliner. Produk yang terjaga kualitasnya akan memancing konsumen untuk menjadi pelanggan. Sekaligus melakukan promosi dari mulut ke mulut.

Tantangan Utama Usaha Kue Bolu Rumahan

Seperti halnya usaha lain, usaha bolu rumahan juga memiliki tantangan tersendiri. Namun tentu saja setiap tantangan juga memiliki cara untuk mengatasinya. Dua hal berikut adalah tantangan yang paling sering dihadapi pebisnis bolu rumahan.

Banyaknya Pesaing.

Usaha ini termasuk mudah dijalankan. Modalnya juga tidak terlalu besar. Tidak heran banyak pelakunya. Untuk memenangkan persaingan Anda harus menjaga kualitas produk. Tetap berkreasi untuk menghasilkan kue yang tidak monoton serta berpromosi.

Manajemen Keuangan Usaha

Layaknya usaha rumahan lain, seringkali manajemen keuangan yang tidak rapi menjadikan pebisnis kesulitan mengontrol usahanya. Dalam hal ini, ingatlah untuk tidak mencampurkan keuangan rumah tangga dengan keuangan usaha kue Anda. berlakukan manajemen keuangan yang rapi dan cermat. Jangan tergoda untuk langsung menghamburkan laba, sisihkan sebagian untuk tambahan modal.

Bagaimana, ternyata tidak sulit, kan menjalankan usaha kue bolu rumahan? Dengan tekad yang kuat Anda pasti bisa menjadikan usaha Anda berkembang dan kian maju. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.