Analisa Kelebihan Dan Kekurangan Usaha Bengkel Las Untuk Pemula

Jadiberkah.com – Banyak peluang bisnis memberikan banyak keuntungan,salah satunya adalah usaha bengkel las. Setiap tahun semakin banyak perumahan dan pertokoan yang dibangun, dan ini berarti kesempatan besar untuk membuka usaha las. Namun seperti apakah kelebihan dan kekurangan usaha bengkel las?

Tukang las harus memiliki kemampuan mumpuni untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Namun pelanggan juga selalu bersedia mengeluarkan banyak uang bila keinginan mereka terwujud. Tidak heran jika usaha ini semakin banyak bermunculan baik pada wilayah kota maupun desa.

Peluang Usaha Besar, Analisa Dulu Kelebihan Dan Kekurangan Usaha Bengkel Las

Sebelum memutuskan untuk langsung terjun ke suatu bidang usaha, sebaiknya pertimbangan dulu keunggulan maupun kelemahannya. Begitu pula bagi Anda yang ingin memiliki bengkel las. Di bawah ini adalah perkiraan apa saja kelebihan dan kekurangan usaha bengkel las.

Baca Lainya:  Mau Investasi? Cek Dulu Keuntungan dan Kerugian Investasi Rumah atau Properti Terbaik

Kelebihan dan kekurangan usaha bengkel las

Kelebihan

Kelebihan pada usaha ini salah satunya adalah selalu dicari orang. Seiring pesatnya pembangunan di berbagai daerah, maka semakin tinggi pula permintaan akan pagar, kanopi, dan semacamnya. Ini berarti tidak akan ada istilah sepi, karena pelanggan akan terus datang dan memesan. 

Keuntungan yang berikut berupa tingginya keuntungan yang diraih. Biasanya orang yang memesan pagar menginginkan hasil yang bagus sebagai usaha mempercantik rumah. Dan untuk hasil yang sempurna mereka tidak segan merogok kocek dalam-dalam. Maka jangan heran kalau bisnis ini menjadi jadi ladang usaha yang dianggap paling menjanjikan dengan keuntungan yang besar.

Kekurangan 

Sebagaimana lazimnya bisnis lain, bengkel las ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan yang pertama adalah besarnya modal yang dikeluarkan ketika membuka usaha. Ini disebabkan oleh banyaknya peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan mengelas. Mulai dari mesin las listrik, gerinda, bor dan beberapa alat lain. 

Selain membutuhkan modal, usaha ini juga memiliki perputaran uang yang lebih lambat. Karena untuk pembuatan satu pagar saja bisa menghabiskan waktu hingga satu bulan. Belum lagi apabila ada komplain pelanggan yang sedikit rewel. Sehingga terpaksa merombaknya agar sesuai keinginan pelanggan. 

Jadi mau tidak mau, Anda harus sudah prepare atau menyiapkan segala kemungkinan dengan baik. Dengan maksud saat menghadapi masalah, Anda sudah menyiapkan problem solving yang tepat guna.

Baca Lainya:  Ingin Mulai Berbisnis! Ikuti 3 Tips Contoh Cara Usaha Bengkel Motor

Demikian penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan usaha bengkel las. Semoga penjelasan ini dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan usaha. Kalau ada pendapat lain, Anda bisa meninggalkan komentar di bagian bawah.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.