Buka Usaha Sablon Digital Rumahan, Miliki 3 Peralatan Wajib Untuk Memulainya

Jadiberkah.com – Akibat dari majunya teknologi informasi membuat maraknya bisnis online. Apalagi sejak adanya pandemi Covid-19, bisnis online seakan menjamur. Salah satu bisnis yang bisa diperhitungkan adalah usaha sablon digital rumahan untuk memproduksi kaos.

Peluang usaha sablon digital rumahan juga masih besar, apalagi sejak usaha tersebut bisa memakai alat canggih sehingga memudahkan untuk melakukan sablon kaos. Sebelum memulai usaha tersebut, sebaiknya ketahui dulu beberapa peralatan yang harus dipersiapkan. Berikut ulasannya yang wajib untuk Anda simak!

Peralatan Yang Harus Dipersiapkan Untuk Usaha Sablon Digital Rumahan Produksi Kaos

Jika ditekuni usaha sablon digital rumahan memiliki peluang yang sangat besar. Apalagi gambarnya merupakan hasil kreatif diri sendiri yang berbeda dengan lainnya. Tapi sebelum membuka usaha ini, ketahui beberapa peralatan yang harus dipersiapkan supaya produksi kaos bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan kaos yang sempurna. 

Usaha sablon digital rumahan

Mesin printer

Bukan mesin printer yang biasanya berada di percetakan. Namun mesin ini khusus untuk sablon kaos, namanya printer DTG. Merupakan buatan Indonesia yang dirancang secanggih mungkin untuk memudahkan pengusaha sablon kaos. Keuntungan memakai printer ini bisa lebih hemat, praktis, efektif, efisien, dan tentu saja tidak ada batasan warna. Serta lebih hemat waktu pembuatannya. 

Hotgun

Alat selanjutnya setelah printer adalah Hotgun. Alat ini semacam hairdryer. Fungsinya untuk mempercepat pengeringan hasil sablon supaya tinta tidak meluber pada sisi lainnya.  Tentu saja tidak mengurangi kualitas  hasil warna printer. Alat ini digunakan pada waktu kaos masih di atas tatakan sebelum dimasukkan dalam mesin press.

Mesin press

Setelah mesin Hotgun, kaos akan diletakkan di atas mesin press. Fungsi mesin ini sebagai finishing penyablonan kaos. Setelah dikeringkan memakai Hotgun, kaos sablon akan di press supaya tinta sablon bisa melekat dengan sempurna. Warna tinta pada kaos juga akan cepat mengering. 

 

Baca Lainya:  Pedagang Kaki Lima Adalah Salah Satu Usaha Yang Menuai Sukses

Itulah ketiga peralatan yang harus dipersiapkan sebelum membuka usaha sablon digital rumahan untuk memproduksi kaos. Persiapkan modalnya dari sekarang dan jangan lupa target pemasaran dari usaha tersebut.

Yang paling penting adalah fokus dalam menekuni usaha dan tak lupa untuk melakukan promosi secara online. Manfaatkan media sosial untuk mendatangkan pelanggan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.