Sistem Bisnis Franchise yang Perlu di Ketahui

Jadiberkah.com – Sistem Bisnis Franchise – Franchise dalam bahasa Indonesia disebut waralaba adalah suatu sistem kemitraan kerjasama bisnis yang berupa produk atau jasa dengan memberikan merek dagang. Sudah menjadi hal yang lumrah jika sistem bisnis franchise ini diterapkan di Indonesia.

Merek dagang utama di Indonesia bisa kita lihat seperti KFC, McD, Pizza Hut, Starbuck, dll. Untuk merek dagang kecil di sekitar kita seperti Now cheese tea, spoiled cheese tea, boba tea, khab khun, baba rafi, tofu go, Kopi cetro, dll yang sebagian besar didominasi oleh merek dagang Wajar jika melihat kondisi cuaca panas dan panas di Indonesia.

Baca Juga : Omzet Franchise Sabana

Hal ini menyebabkan industri minuman dingin menjadi favorit dan tidak pernah ada habisnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan Sistem Bisnis Franchise laris manis di Indonesia, khususnya bisnis Franchise minuman.

  • peralatan bisnis yang lengkap telah disediakan oleh pemilik Franchise atau waralaba
  • menghargai nama merek atau bisnis terkenal
  • harga yang relatif murah
  • kesiapan produk atau layanan yang lebih matang
  • fleksibilitas tinggi
Baca Lainya:  Bisnis Waralaba Di Indonesia Yang Perlu Anda Ketahui

Bagaimana sistem bisnis franchise?

Yang perlu diperhatikan saat memilih bisnis franchise atau waralaba

  • Royalti fee, merupakan sistem bagi hasil antara rekanan dan penerima waralaba. Jika Anda dapat menemukan franchise yang tidak menggunakan biaya royalti, maka semua hasil penjualan kami sepenuhnya menjadi milik kami.
  • Melihat kompetitor bisnis sejenis, usahakan untuk memilih franchise yang paling terkenal atau paling disukai di daerah Anda dengan kualitas produk yang bagus dan bisa bersaing dengan kompetitor sejenis.
  • Untuk modal usaha, biasanya setiap franchisor menawarkan paket bisnis dari yang paling murah sampai yang paling mahal. hal ini perlu menjadi pertimbangan agar saat kita tinggal memilih paket kita tidak kehabisan modal
  • service atau service pastikan memilih franchise dengan kualitas pelayanan yang baik, terlihat dari akun sosial media yang aktif, keramahan dan admin yang responsif.
Baca Lainya:  Cara Menghitung Modal Usaha Rumah Makan

Tips Menjalankan Bisnis Franchise

Buat akun media sosial, dan promosikan bisnis Anda di akun media sosial yang sudah memiliki banyak pengikut sehingga orang-orang di sekitar bisnis Anda akan penasaran dengan bisnis baru Anda. Lakukan promosi di awal grand opening untuk menarik banyak customer baru.

Daftarkan bisnis baru Anda dengan aplikasi pengiriman seperti GrabFood atau GoFood untuk meningkatkan penjualan online. Memisahkan modal bisnis dan uang pribadi agar mudah melakukan rekapitulasi keuangan bisnis. Jangan sampai kehabisan modal saat ingin berbelanja bahan baku karena pengelolaan keuangan yang buruk.

Baca Lainya:  Pedagang Kaki Lima Adalah Salah Satu Usaha Yang Menuai Sukses

Berdoalah setiap saat untuk kelancaran dan keberkahan usaha Anda. Allah swt akan selalu ada untuk orang yang mau mencoba. Demikian informasi tentang sistem bisnis franchise semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.