Peluang Usaha Sablon Digital untuk Pemula dengan Keuntungan Besar

Jadiberkah.com – Usaha sablon bisa memberi banyak keuntungan asal tahu caranya dengan belajar melalui pelatihan dari pemerintah atau kursus. Instansi tersebut melayani cara belajar usaha sablon digital untuk pemula sehingga Anda akan punya mentor bisnis kedepannya.

Untuk menjalaninya pun harus dilakukan dengan planning yang tepat. Namun bila Anda masih belum tahu, apa saja metode yang bisa dilakukan. Berikut ini ada metode dan tips yang bisa dicontoh!

Metode dan Tips Usaha Sablon Digital Untuk Pemula

Metode Usaha Sablon Digital 

Ada beberapa metode yang harus Anda kuasai untuk membuka bisnis ini. Di antaranya adalah :

  • Pertama yaitu teknik DTG atau direct to garment. Metode ini menggunakan mesin DTG, komputer, dan mesin hot press. Caranya yaitu dengan mendesain gambar sablon pada komputer lalu di-print pada mesin tersebut. kemudian di-press dengan mesin hot press.
  • Metode kedua adalah sublimasi yaitu dengan mendesain gambar lalu dicetak pada kertas transfer paper. Setelah transfer paper tersebut di-press pada kaos jenis polyester bukan katun. Mesin yang dibutuhkan yaitu mesin sublime, komputer, dan rolling press atau heat press
  • Ketiga metode cutting yaitu memotong desain dari bahan polyflex. Kemudian diletakan pada kaos lalu di-press

Tips Usaha Sablon Digital 

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuka usaha sablon digital yaitu :

  • Anda harus mempunyai tempat strategis untuk membuka bisnis sablon agar banyak dikenal oleh khalayak. Jika tidak punya tempat strategis maka Anda bisa berjualan dan berpromosi secara online. 
  • Selanjutnya, Anda harus mencari supplier berkualitas dan terpercaya agar hasil sablon nya bagus dan memuaskan konsumen. 
  • Anda harus membuat daftar peralatan yang dibutuhkan dan menghitung berapa harganya. 
  • Hitunglah berapa modal dan pendapatan agar bisnis Anda berjalan lancar. Ingat juga jangan mencampurkan antara uang usaha dan uang pribadi. 
  • Buatlah price list berbagai jenis sablon kaos agar konsumen mudah memutuskan mau mengambil harga yang mana.
  • Anda pun harus gencar berpromosi di berbagai media sosial untuk menjaring banyak konsumen. 

Untuk menjalankan bisnis sablon digital maka Anda harus mengetahui metodenya terlebih dahulu agar mendapat gambaran. Di samping itu, Anda harus paham tips usaha sablon digital untuk pemula agar terhindar dari kerugian dan  mendapat keuntungan besar.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.