4 Strategi Pemasaran Rumah Makan Padang Agar Bertahan Selama Pandemi

Jadiberkah.com – Kalau melihat rumah makan Padang di sekitaran pulau Jawa, pasti sudah tidak terhitung ada berapa banyaknya bukan? Rata-rata menjual dengan harga yang sama, tapi dengan strategi yang berbeda. Karena meski membuka usaha yang sama, strategi pemasaran rumah makan Padang yang digunakan sudah pasti beda.

Setiap pemilik usaha rumah makan tentunya memiliki strategi pemasaran masing-masing untuk mengembangkan bisnis kuliner mereka. Dengan strategi pemasaran rumah makan Padang yang tersusun rapi, tentu akan membuat usaha semakin maju dan berkembang. Beda dengan yang tidak menggunakan strategi!

Strategi pemasaran

Begitu juga dengan Anda yang ingin terjun ke bisnis kuliner rumah makan Padang. Sebelum membuka usaha, sebaiknya sudah dipersiapkan terlebih dahulu strategi pemasaran yang akan digunakan, dengan demikian rancangan dari rencana yang sudah dibuat akan berjalan sesuai dengan strategi yang sudah dibuat.

Baca Lainya:  Simak Gampangnya Cara Investasi Emas Di Bank BRI

Mungkin Anda penasaran strategi apa saja yang dipakai untuk menjalankan usaha rumah makan Padang. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut. Berikut ini ada beberapa strategi yang bisa Anda contoh, agar usaha dapat terus berkembang meski pandemi masih ada di depan mata. Berikut ulasannya!

4 Strategi Pemasaran Rumah Makan Padang

1. Survey lokasi

  1. Strategi pertama yang harus Anda lakukan untuk membuka usaha rumah makan adalah survey lokasi. Usahakan untuk mencari lokasi yang tidak terlalu ramai dengan rumah makan Padang. Meski rejeki sudah ada yang mengatur, kalau Anda salah memperhitungkan strategi maka warung makan akan sepi pengunjung.

2. Survey pasar

Selanjutnya adalah survey pasar, strategi ini juga harus masuk dalam perhitungan. Karena pangsa pasar yang ada di sekitar lokasi usaha Anda berdiri juga akan menentukan kesuksesan rumah makan yang Anda bangun. Carilah pasar yang sekiranya memang membutuhkan warung makan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca Lainya:  Ingin Penghasilan Tambahan? Buka Usaha Warung Makan Pinggir Jalan Saja

3. Harga

Strategi selanjutnya adalah harga, meski sudah banyak warung makan Padang yang serentak menjual nasi bungkusnya dengan harga 10 ribu perbungkus. Namun beda lokasi tentu beda harga, itu sebabnya kenapa survey pasar dan lokasi menjadi strategi yang harus didahulukan, gunanya adalah untuk menentukan harga yang akan dipakai untuk berbisnis kuliner rumah makan Padang.

4. Olahan masakan

Siapa sih yang engga kenal dengan isi olahan masakan rumah makan Padang? Makanan khas Sumatera Utara yang kental dengan santannya. Variasi boleh sama, tapi tetap rasa harus menjadi pembeda. Oleh karena itu, sebaiknya usahakan agar rasa pada olahan masakan warung makan Padang Anda dibuat sebaik mungkin, agar mendapatkan nilai positif dari pembeli.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Mengurus Izin Usaha Travel Mobil ?

 

Bagaimana, ternyata mudah bukan? Semoga ulasan mengenai strategi pemasaran rumah makan Padang di atas bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.