Ide Usaha Warteg Untuk Anda Yang Ingin Terjun ke Bisnis Kuliner

Usaha warteg prasmanan

Jadiberkah.com – Bisnis atau usaha makanan kini tengah menjamur dan banyak menjadi pilihan,  karena peluang besar di dalamnya. Salah satunya ide usaha warteg, yang menjadi bisnis makanan yang menjangkau kalangan bawah hingga atas dan biaya membuatnya pun tak sebesar resto atau cafe.

Di tengah kondisi ekonomi yang masih menurun,  memilih usaha atau bisnis pun harus disesuaikan.  Termasuk dengan bisnis makanan atau kuliner warteg yang tak pernah mati.  Anda hanya perlu menemukan sebuah ide usaha warteg yang tepat.

Berbisnis atau memilih usaha warteg atau warung tegal mungkin belum banyak terpikirkan hingga sekarang. Kebanyakan pengusaha hanya berusaha memberikan aneka makanan dengan harga jual yang terjangkau.

Apalagi jumlah warteg cukup banyak di hampir semua kota. Anda pasti tak mengira jika bisnis ini pun mulai merambah kalangan atas juga luar negeri.  Hal tersebut karena peluang besar yang ada dalam usaha warung makan ini.

Konsep Ide Usaha Warteg Agar Sukses  

Anda yang sedang berencana memiliki usaha  warteg, harus mulai memikirkan serta memilih sebuah konsep. Jangan karena warteg merupakan warung makan pinggir jalan saja.  Tapi harus memiliki konsep atau sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan warteg lainnya. Ide usaha warteg bisa Anda pilih seperti yang berikut ini,  diantaranya :

1. Self serving atau mengambil makanan sendiri

Dengan mempersilahkan pembeli untuk mengambil sendiri menu yang diinginkan,  Anda malah diuntungkan. Tak perlu repot dan sibuk mengambilkan pesanan,  kecuali yang dibungkus. 

2. Pilihan masakan yang lebih lengkap  

Seringkali warteg yang ada sekarang ini hanya memiliki menu yang terbatas dan standar saja.  Anda dapat menyuguhkan jenis masakan yang lebih beragam termasuk minuman serta pencuci mulut atau cemilan. 

3. Susunan kursi atau area makan yang berbeda

Ide usaha warteg

Jika kebanyakan warteg, menyediakan tempat duduk kayu yang berkeliling dan menghadap ke etalase makanan, cobalah yang berbeda. Anda dapat menyediakan beberapa meja kayu yang tak terlalu besar dengan kursi minimalis. Hal tersebut untuk antisipasi jika kursi yang menghadap ke etalase penuh oleh pembeli.

Baca Lainya:  Sering Dipandang Sebelah Mata, Ini Pengertian Pengamen Menurut Para Ahli

Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan beberapa ide usaha warteg di atas? Semoga ulasan di atas  dapat memberikan sebuah konsep atau masukan untuk Anda pertimbangkan.  Meskipun Anda tak boleh melupakan rasa dari setiap masakan yang ada di warteg nantinya yah!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.