Paket Usaha Barbershop sebagai Peluang Bisnis Menguntungkan 

Jadiberkah.com – Bisnis barbershop seolah tidak akan ada matinya karena dalam jangka waktu tertentu rambut harus dipotong kembali. Bisnis ini menguntungkan sehingga Anda harus mengetahui paket usaha barbershop.

Dengan begitu, Anda mengetahui sisi kelemahan dan kelebihan dari usaha potong rambut. Kelebihan-kelebihannya bisa Anda kembangkan sebaliknya kekurangannya bisa diminimalisir dan dicari tahu solusinya. Seandainya memilih bisnis ini maka peluang balik modalnya juga tinggi. 

Cara Membuka Paket Usaha Barbershop yang Kekinian 

Peluang usaha potong rambut banyak diminati oleh kaum milenial karena bisa memberikan penghasilan banyak setiap bulan. Berikut ini peluang bisnis paket usaha potong rambut : 

Konsep Barbershop untuk Pria 

Konsep barbershop untuk pria tentu berbeda dari salon wanita yang menyediakan treatment untuk pria juga. Pria maskulin tentu akan risih melakukan perawatan di sana. Saat ini ada pria yang suka merawat diri dengan potong rambut, relaksasi, dan dipijat. Dengan begitu, Anda harus menyediakan barbershop yang representatif untuk pria maskulin. 

 

Baca Lainya:  Macam-Macam Usaha Franchise

Analisa Bisnis Barbershop 

Sebelum membuka usaha gunting rambut yang kekinian maka Anda harus menganalisa paket usaha barbershop dahulu. Hal ini agar Anda bisa menyinkronkan bisnis dengan peluang pasar yang akan dibentuk. 

Masalahnya bisnis tersebut bukan tempat gunting rambut konvensional biasa melainkan ada perawatan maskulin yang dibutuhkan pria. Poin-poin yang harus Anda cermati yaitu : 

  • Analisa apakah suatu daerah sudah ada barbershop seperti yang akan Anda buka atau berapa banyak barbershop tersebut di tempat itu.
  • Lokasi barbershop dan treatment harus mudah dijangkau karena pelanggan Anda dari menengah ke atas
  • Anda harus mendesain infrastruktur gedung barbershop dengan gaya konvensional, kuno, metropolitan, campuran, atau urban
  • Aset barbershop harus lengkap agar pelanggan merasa nyaman dengan fasilitas yang Anda sediakan 
  • Seandainya pengunjung telah banyak maka Anda membutuhkan karyawan terlatih untuk melayani mereka baik potong rambut atau treatment 
  • Selanjutnya Anda juga harus menyediakan produk treatment, sistem booking, promosi, konsisten, dan inovatif

Tarif Barbershop 

Harga setiap daerah tentu berbeda. Contoh harga Jakarta Rp 25.000,- – Rp 30.000,- termasuk cukur kumis serta janggut pakai foamy dan handuk hangat.

Kini tidak hanya wanita saja yang membutuhkan pelayanan potong rambut dan treatment. Namun sekarang pria juga memerlukan pelayan paket usaha barbershop tersebut. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.