Ubah Kelemahan dan Resiko Usaha Menjahit Menjadi Peluang Besar

Jadiberkah.com – Pelaku usaha apapun, khususnya dalam bidang menjahit, jangan berfokus pada hambatan dan resiko. Kelemahan dan resiko usaha menjahit bisa disulap menjadi peluang dan berpotensi besar untuk tumbuh.

Cara mengubah kelemahan dan resiko usaha menjahit menjadi peluang

Melakukan inovasi

Sebenarnya usaha menjahit ini mirip-mirip dengan pelaku designer. Bedanya mungkin hanya pada nama dan teknis usahanya saja.

Inovasi menjadi hal yang perlu dilakukan untuk Anda yang ingin mengembangkan usaha menjahit. Tidak harus berlokasi di kota-kota besar, pada wilayah perdesaan pun melakukan inovasi bisa meningkatkan peminat dan pemasukan.

Merambah ke digital marketing

Tidak ada salahnya untuk mencoba pada ranah digital. Memasarkan hasil jahitan ke media sosial bisa menjadi solusi akan kelemahan dan resiko usaha menjahit. Jangkauan target pasar yang luas memungkinkan Anda untuk berpeluang besar dalam mencari pelanggan.

Media sosial pun bisa menjadi ide untuk bisa mendapat pelanggan pada lintas usia dan daerah. 

Bekerja sama dengan perusahaan

Pada perusahaan diperlukan pembuatan seragam atau baju kerja. Anda bisa memanfaatkan peluang ini, dengan menjalin kerja sama pada perusahaan sekitar bisa menaikkan pemasukan dan menambah jangkauan pelanggan.

Terlebih biasanya, perusahaan membutuhkan seragam dengan skala besar. Anda bisa memberdayakan masyarakat sekitar untuk turut membantu dan mendapatkan pekerjaan.

Memaksimalkan lingkungan yang ada

Untuk tahap awal, Anda bisa memaksimalkan peluang dari lingkungan sekitar rumah. Targetnya adalah para tetangga yang ingin melakukan perbaikan pada pakaian mereka, entah itu karena terlalu besar, atau sekedar menambahkan kancing di lengan.

Terima segala bentuk perbaikan yang ringan, meski dengan upah yang minim, tetapi pelanggan bisa loyal dan terus berlangganan pada Anda.

Meski kadang ada perang harga, tapi jangan jadikan itu sebagai hambatan. Jadikan kualitas jahitan Anda sebagai hal yang utama.

Setiap usaha pasti selalu ditemukan kelemahan dan resikonya. Termasuk usaha menjahit, pasti ada saja kelemahan serta resiko usaha menjahit. Namun, hal ini bisa menjadi peluang, jika Anda mau melakukan perbaikan untuk mengembangkan usaha ini.

Karena pun ada kelemahan, usaha pada bidang menjahit memiliki potensi yang besar untuk berkembang.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.