Ini Loh 3 Cara Menghitung Gaji Karyawan Pangkas Rambut Yang Tepat! 

Jadiberkah.com – Punya usaha potong rambut sangat menyenangkan karena bisa mengelola usaha pribadi dengan baik. Namun semakin besar bisnis Anda maka harus tahu cara menghitung gaji karyawan pangkas rambut dari seluruh omset.

Jika pelanggan belum banyak maka usaha tersebut bisa dikerjakan sendiri. Namun apabila pelanggan sudah membludak maka Anda pun harus mencari karyawan untuk membantu melayani pelanggan. 

Kendala buka usaha pangkas rambut yaitu sering keluar masuk karyawan. Oleh karena itu, Anda harus menjamin kesejahteraan pegawai agar mereka betah. Jika Anda bisa menjaga kekondusifan teamwork maka bisnis pun akan lancar. 

Cara Menggaji Karyawan Pangkas Rambut agar Saling Menguntungkan

Ada banyak sistem yang digunakan untuk menggaji karyawan dengan cara yang ideal. Berikut ini beberapa cara menggaji pegawai pangkas rambut : 

Sistem Komisi 

Sistem komisi ini tidak menyediakan gaji pokok, tetapi karyawan harus mampu mendatangkan klien dan menjual produk untuk mendapatkan penghasilan. Sistem ini akan membuat karyawan stres apabila tidak bisa mendatangkan banyak klien dan menjual produk karena tidak akan punya pendapatan. 

Kerugian untuk Anda dalam menghitung gaji karyawan pangkas rambut dengan cara ini yaitu karyawan akan membuat daftar klien sendiri. Mereka akan menjadi pelanggan karyawan Anda jika karyawan memutuskan untuk berhenti bekerja.

Sistem Gaji Tetap 

Sistem ini membuat gaji karyawan stabil karena akan mempunyai pendapatan setiap bulan. Terlepas mereka bisa mendatangkan klien dan menjual produk atau tidak. Namun cara ini tidak disukai oleh karyawan yang memiliki performa tinggi karena tidak mendapat bayaran lebih.

Sistem Performa

Sistem performa menerapkan sistem komisi dan sistem gaji. Hal ini akan menguntungkan bagi Anda dan karyawan yang berperforma tinggi. 

Sistemnya yaitu para karyawan menerima gaji tiap bulannya. Selain itu, mereka juga mendapat komisi dari keberhasilan mendatangkan klien dan menjual banyak produk. 

Cara ini membuat para karyawan bisa bekerja dengan tenang dan baik. Mereka juga terpacu bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan banyak komisi.  

Bisnis pangkas rambut memang memberi banyak keuntungan pada Anda. Namun Anda harus paham sistem penggajian yang menguntungkan kedua pihak. Oleh karena itu, Anda harus tahu cara menghitung gaji karyawan pangkas rambut yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.