5 Tips Jualan Bakso Supaya Laris, Cocok Untuk Pemula

Jadiberkah.com -Bakso atau makanan asli dari Indonesia ini memiliki tekstur yang kenyal dan bentuknya yang bulat, selalu menjadi incaran para pencintanya. Tiada hari tanpa menikmati makanan yang terbuat dari daging sapi dan tepung terigu. Tidak heran kalau tips jualan bakso ditemui di laman internet.

Karena hampir tidak ada orang yang tidak suka bakso. Makanan bundar ini bahkan hadir dalam berbagai varian. Membuatnya tidak sulit, menjualnya pun mudah.

Nah, untuk Anda yang ingin berjualan bakso, berikut adalah 5 tips jualan bakso supaya laris.

Tips Jualan Bakso Agar Laris Diserbu Pembeli

Sediakan Variasi Bakso yang Berbeda dan Unik

Salah satu kelebihan bakso adalah gampang dikreasikan dan digabungkan dengan jenis makanan lain. Nah, karena jenis bakso yang itu-itu saja sudah banyak dijual, cobalah membuat jenis bakso yang berbeda. Misalnya bakso dengan isian daging rendang, atau bakso dengan bentuk selain bulat. 

Sah-sah saja, bukan? Tapi jangan lupa untuk tetap mempertahankan kelezatan dan rasa khas bakso buatan Anda, ya. Karena tips jualan bakso supaya laris apapun tidak bisa berhasil kalau baksonya tidak enak.

Jaga Kebersihan dan Kenyamanan Pelanggan

Kebersihan adalah faktor nomor dua bagi pelanggan untuk memilih tempat makan sesudah rasa. Karena itu Anda harus selalu memperhatikan hal ini, baik kebersihan warung atau kebersihan pengolahan bakso. 

Adapun kenyamanan termasuk suasana yang tidak terlalu bising, pencahayaan yang pas, keamanan lingkungan, jarak antar bangku pengunjung, dll. Kalau tempat makannya bersih dan nyaman pelanggan pasti akan kembali datang.

Pilih Lokasi yang Tepat

Lokasi yang tepat akan menentukan ramai-tidaknya warung bakso Anda. Lokasi di dekat sekolah atau kampus, wilayah perkantoran, di tepi jalan yang ramai dan padat penduduk atau di dekat pasar masih menjadi favorit para pedagang bakso.

Pelayanan Prima

Pelayanan prima adalah kualitas pelayanan yang baik kepada pelanggan. Termasuk keramahan, tanggap pada keinginan pembeli dan sopan santun. Tentu tidak nyaman ya, jika membeli bakso di tempat yang penjualnya judes dan cuek. Walaupun rasa baksonya enak, tapi bisa saja pelanggan jadi sakit hati dan memutuskan untuk tidak membeli lagi.

Gunakan Strategi Promosi

Strategi promosi yang tepat tetap diperlukan walaupun Anda hanya berjualan bakso skala kecil. di antaranya adalah:

  • Gunakan media sosial Anda dengan optimal sebagai sarana promosi. Anda bisa mempelajari cara membuat dan mengunggah konten promosi yang ciamik di medsos.
  • Berikan diskon di hari-hari tertentu. Misalnya diskon 10% untuk pembeli wanita di hari Kartini. 
  • Warung yang penampilannya bagus, menarik perhatian dan unik juga bisa menjadi sarana promosi. 

Bagaimana, mudah sekali bukan mempraktekkan tips jualan bakso supaya laris di atas? Yang juga penting adalah memiliki sifat dasar para pengusaha; ulet dan tidak mudah menyerah. Semoga bermanfaat dan selamat berjualan!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.