4 Rincian Modal Usaha Warung Kopi Pinggir Jalan. Layak Dicoba!

Jadiberkah.com – Bisnis warung kopi kian digandrungi masyarakat. Apalagi, modal usaha warung kopi pinggir jalan juga tidak terlalu besar. Banyaknya orang yang gemar nongkrong membuat aktivitas ini menjadi peluang bisnis yang lumayan menguntungkan.

Jika Anda tertarik untuk terjun di dalamnya, pelajari terlebih dahulu beberapa hal berikut ini. Siapa tahu, kelak Anda bisa sukses dikenal menjadi pengusaha warung kopi pinggir jalan dengan memiliki banyak cabang.

Cek 4 Rincian Modal Usaha Warung Kopi Pinggir Jalan

Berikut ini adalah rincian rencana usaha warung kopi pinggir jalan yang bisa Anda siapkan. Diantaranya adalah :

1. Siapkan tempat berjualan

Jika Anda masih baru memulai, pinggir jalan yang ramai bisa digunakan sebagai tempat untuk berjualan. Dengan cara ini, modal usaha warung kopi pinggir jalan bisa lebih ditekan. Anda bisa memilih lokasi-lokasi yang memang sudah disediakan pemerintah untuk pedagang kecil. Biasanya, Anda hanya butuh gerobak atau motor yang bisa membawa serta barang dagangan dan perlengkapannya. Tarif per hari untuk sewa tempat umumnya sangat murah.

2. Lengkapi sarana yang akan digunakan

Langkah selanjutnya adalah melengkapi sarana yang digunakan. Biasanya, orang akan berkunjung ke warung kopi untuk bersantai. Siapkan tempat duduk lesehan yang bisa membuat pelanggan betah. Anda bisa membeli beberapa tikar atau bahkan terpal sebagai alas duduknya. Supaya lebih lengkap, tambahkan beberapa meja kecil untuk tempat makanan atau minuman. Pastikan setiap tempat bisa digunakan minimal untuk dua orang.

3. Sediakan dana untuk membeli kopi dan pelengkapnya

Selain perlengkapan berupa barang, Anda tetap harus menyediakan dana segar untuk membeli bahan dagangan. Rencengan kopi dalam kemasan sachet, minuman instan aneka rasa, rokok, serta gorengan bisa dijadikan sebagai persediaan awal. Selanjutnya, Anda bisa menyortir antara yang laku dan tidak laku. Mintalah saran pelanggan tentang apa saja yang mereka inginkan untuk tersedia di lapak Anda.

4. Tawarkan fasilitas pendukung 

Umumnya, warung kopi saat ini sudah banyak memiliki fasilitas yang memanjakan para pelanggannya. Salah satu contohnya adalah Wi-Fi. Warung kopi yang memiliki fasilitas tersebut pasti akan sangat laris dan mudah bersaing dengan yang lainnya. Jangan lupa untuk menetapkan tarif yang wajar.

Itulah rincian modal warung kopi pinggir jalan yang perlu Anda ketahui. Siapkan mental yang kuat dalam berbisnis. Jangan lupa berdoa, ya. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.