Mau Buka Warung Pecel Lele? Yuk Cari Tahu Modal Usaha Pecel Lele

Jadiberkah.com – Modal awal pada setiap bisnis atau usaha yang ingin dirintis selalu menjadi prioritas utama yang harus masuk dalam perencanaan. Karena bisnis tanpa modal sangat minim sekali untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Termasuk dengan modal usaha pecel lele.

Modal usaha pecel tidak berbeda dengan usaha lainnya yang banyak berdiri sebagai pedagang kaki lima. Yang membedakannya hanyalah produk dan barang penunjang untuk membuat usaha kuliner ini.

Anda pasti penasaran bukan, modal apa saja yang harus disiapkan saat akan membuka bisnis kuliner pecel lele? Nah berikut ini ada beberapa rangkuman modal untuk usaha pecel lele yang bisa Anda ikuti. Yuk simak!

Modal Usaha Pecel Lele Yang Harus Dipersiapkan

Modal Usaha Pecel Lele

Bila Anda ingin membangun usaha atau bisnis kuliner kaki lima utamanya pecel lele, maka Anda harus menyiapkan beberapa modal untuk menunjang usaha. Seperti berikut ini :

Baca Lainya:  9 ide Bisnis online untuk pelajar dengan modal kecil untung besar

1. Modal Gerobak atau Tenda

Modal pertama yang harus Anda siapkan adalah modal untuk membeli gerobak serta spanduk usaha kuliner pecel lele. Hal ini tentu wajib Anda siapkan, mengingat Anda akan membuka usaha di pinggir jalan, jadi gerobak bisa menjadi tempat menaruh segala macam bumbu dan bahan-bahan untuk dagangan pecel lele.

2. Modal perlengkapan makan

Perlengkapan makan seperti sendok, garpu, mangkuk juga harus Anda persiapkan. Tentukan secara pasti material apa yang ingin Anda gunakan untuk usaha ini. Bisa dari beling atau kaca, plastik, atau platinum. Jangan lupa juga dengan bangku dan meja juga harus masuk dalam daftar persiapan.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Mengurus Izin Usaha Travel Mobil ?

3. Modal untuk bahan baku usaha

Nah modal yang nomor 3 ini juga harus masuk dalam daftar rencana usaha Anda. Temukan tempat yang tepat untuk belanja segala macam kebutuhan bahan pokok usaha. Kalau bisa, usahakan juga untuk mencari pengepul ikan lele dan ayam agar mendapatkan bahan baku dengan harga murah.

4. Modal untuk gaji karyawan

Kalau Anda ingin memperkerjakan orang sebagai karyawan, maka Anda juga harus menyiapkan dana khusus untuk membayar tenaga karyawan. Kalau memang masih bisa untuk dilakukan sendiri, maka modal untuk gaji karyawan ini bisa Anda lewati.

 

Bagaimana, apa Anda tertarik untuk membuat usaha kuliner ini? Pastikan kalau modal usaha pecel lele ini sudah terencana dengan baik yah, kalau sudah benar maka langkah untuk melanjutkan usaha semakin dekat. Semoga bermanfaat!

Baca Lainya:  Langkah-langkah Jahit Sepatu Sendiri dengan Alat Garis Sol Sepatu

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.