Inspirasi Usaha Kedai Kopi Kaki Lima Yang Kini Tren Kembali

Jadiberkah.com – Minum kopi menjadi sebuah kebiasaan juga kesukaan banyak kalangan baik muda maupun tua.  Saat pagi hari,  siang hingga malam kopi selalu enak disajikan,  apalagi jika sambil ngobrol santai. Usaha kedai kopi kini sedang banyak diminati karena nyatanya mampu menjangkau semua kalangan masyarakat.  Tak perlu menjadi sebuah resto atau cafe,  Anda dapat memulai usaha kedai kopi kaki lima. Kedai jenis ini justru lebih disukai dan omsetnya cukup besar.

Untuk sebagian orang minum kopi di cafe apalagi resto terkesan eksklusif dan mahal,  hingga akhirnya memilih warung atau kedai kopi.  Meskipun berupa kedai kopi,  akan tetapi terasa lebih terjangkau dan suasana terasa akrab. Terkesan murah dan dapat menjadi tempat istirahat saat sedang dalam perjalanan. Sehingga kedai kopi jenis ini mulai banyak dilirik serta dijadikan sebagai sebuah usaha. Meskipun terkesan murah karena di kaki lima tapi omsetnya tak bisa Anda anggap remeh. 

Tips Membangun Usaha Kedai Kopi Kaki Lima

Usaha kedai kopi kaki lima menjadi salah satu yang tengah ramai dipilih di banyak kota. Anda mungkin pernah melihat sebuah kedai kopi yang terlihat berbeda dari biasanya,  baik dari segi tampilan ataupun cara penyajiannya. Pembeli yang datang pun bukan hanya pengemudi motor atau supir transportasi umum saja. 

Kini kedai kopi telah berubah menjadi lebih eksklusif karena beberapa hal penting, yang diantaranya adalah :

  1. Pemilihan tempat atau lokasi yang lebih representatif,  sehingga terdapat ruang untuk duduk santai para pembeli yang datang. 
  2. Stand yang unik bukan lagi dengan gerobak biasa. Hal ini yang menjadi daya tarik sekaligus membedakannya dari yang lain.  Pilihlah sebuah stand atau gerobak kayu kekinian,  sehingga menarik banyak pembeli datang. 
  3. Pilihan menu kopi yang beragam.  Jika umumnya warung kopi pinggir jalan hanya menyajikan kopi hitam atau kopi susu saja,  Anda harus berbeda. Cobalah sajikan berbagai jenis kopi seperti vanilla latte,  mocca chino, gula aren dan masih banyak lagi. Dengan demikian bukan hanya orang tua saja pembeli yang datang, akan tetapi para kaum muda juga. 

Dengan mempertimbangkan ketiga hal diatas,  maka usaha kedai kopi kaki lima Anda akan ramai pengunjung.  Karena menawarkan hal yang berbeda dibandingkan dengan umumnya. Menarik untuk dicoba bukan?

 

Baca Lainya:  Contoh Usaha Yang Menjanjikan Di Masa Depan Perlu Anda Coba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.