6 Tips Memulai Usaha Kedai Kopi Murah

Jadiberkah.com – Kopi menjadi minuman yang digemari seluruh masyarakat di dunia. Hampir di setiap sudut kota kita bisa menjumpai tempat minum kopi. Anda pun bisa memulai bisnis usaha kedai kopi murah.

Ada beberapa hal yang penting untuk dilakukan sebelum Anda memulai bisnis yang satu ini. Dengan menyusun strategi yang tepat maka anda bisnis kedai kopi Anda dapat sukses dan memberikan keuntungan.

6 Tips Jalani Usaha Kedai Kopi Murah Yang Kekinian

Berikut ini adalah perencanaan yang harus Anda lakukan bila ingin terjun ke dunia bisnis warung kopi. Yang diantaranya adalah : 

1. Target market

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan siapa target market Anda. Dengan mengetahui golongan usia, pekerjaan, kelas ekonomi target market maka Anda dapat menyesuaikan dengan langkah yang akan dilakukan berikutnya.

2. Tempat usaha

Berikutnya yang harus dilakukan adalah lokasi tempat usaha Anda. Jika Anda menyasar golongan pekerja maka ada baiknya anda mencari tempat di area perkantoran. Jika Anda mencari kalangan mahasiswa maka langkah yang harus dilakukan adalah mencari tempat di sekitar area kampus.

3. Tema 

Selanjutnya Anda perlu menentukan tema yang akan digunakan pada usaha kedai kopi murah yang akan dibuka. Ini juga akan mempengaruhi pembagian ruangan yang ada pada kedai kopi. Tempat meracik, menyimpan bahan serta tempat duduk pelanggan.

4. Lakukan survey

Anda perlu melakukan survey ke beberapa tempat untuk persiapan pembukaan kedai kopi. Bukan hanya survey tempat tetapi juga distributor bahan baku, tempat membeli peralatan yang akan digunakan dan berbagai hal lainnya.

5. Tenaga professional

Meracik kopi yang baik tentu membutuhkan keahlian tersendiri. Jika Anda merasa memiliki kemampuan yang terbatas maka tidak ada salahnya untuk mempekerjakan tenaga profesional. Hal ini guna menghindari konsumen kecewa saat datang ke tempat Anda.

6. Promosi sejak awal

Agar konsumen mengetahui dan mengenal tempat kopi Anda maka ada baiknya melakukan promosi sejak awal. Anda bisa membagikan selebaran atau pemberitahuan di berbagai media sebelum pembukaan. 

Berikan penawaran yang menarik agar banyak orang tertarik mencoba kopi di tempat Anda. Dengan begini maka konsumen akan menanti pembukaan kedai kopi Anda.

Saat konsumen sudah mulai berdatangan, jangan lupa untuk berikan cita rasa kopi andalan kedai Anda. Walaupun usaha kedai kopi murah tetapi kualitas yang diberikan tidak murahan, bukan? Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.