Pemula Wajib Tahu! Ini Cara Daftar NFT Dengan Mudah

Jadiberkah.com – Sejak viralnya berita seorang pemuda yang berhasil meraup keuntungan mencapai 13 miliar, kini tidak sedikit orang yang tertaik untuk ikut mencari cara daftar NFT dengan mudah. Berkat kasusnya yang viral, dunia NFT kini juga semakin banyak dikunjungi oleh investor muda.

Tidak hanya kalangan tua saja yang sudah melek dengan pentingnya investasi, karena ternyata kalangan muda juga kini sudah lebih pandai memanfaatkan teknologi untuk bisa meraup keuntungan.

Tentu Anda sendiri juga penasaran bukan dengan cara yang mudah untuk bisa mendaftar ke NFT? Daripada penasaran, begini loh cara yang bisa Anda coba untuk bisa bergabung dengan dunia investasi digital yang tengah viral tersebut. Yuk, simak ulasannya sampai selesai!

Cara Daftar NFT Dengan Mudah di Blockchain Pilihan

Cara daftar NFT dengan mudah yang pertama adalah dengan menentukan platform blockchain mana yang akan menjadi incaran Anda. Sebab, masa depan NFT Anda akan ditentukan darisana. Ikuti langkah berikut ini:

Pilihlah Item NFT

Langkah pertama adalah menentukan item yang hendak dijadikan NFT. Anda harus mencari karya-karya yang unik sehingga dapat diubah menjadi aset  yang layak untuk dijadikan NFT. Apa saja? Bus dari karya lukisan, koleksi meme, GIF, musik, dan lain sebagaimana.

Baca Lainya:  Corona Mengancam PHK,Menaker turun tangan

Kedua, pastikan bahwa Anda memiliki hak kekayaan intelektual atas barang-barang tersebut. Sehingga, tidak akan mendapatkan permasalahan legalitas yang  berhubungan dengannya.

Blockchain

Selanjutnya adalah menentukan blockchain yang akan menjadi platform bagi NFT Anda. Blockchain adalah suatu sistem penyimpanan digital yang mendasari semua perkembangan uang digital crypto dan aset yang lainnya.

Banyak yang memilih Ethereum sebagai sistem blockchain karena harganya yang relatif lebih stabil dan disupport oleh NFT marketplace. Anda juga memilih ETH untuk kemudahan bertransaksinya.

Dompet Kripto

Langkah selanjutnya adalah Anda harus memilih dompet kripto. Pasalnya tidak bisa Anda langsung membeli aset NFt dengan uang konvensional. Tetapi, harus melakukan konversi ke dalam uang kripto. Lumayan membuat repot, hanya saja langkah tersebut harus dilakukan sebab sudah menjadi syarat yang memang wajib untuk dilakukan.

Dompet kripto ini memiliki peranan yang sangat penting, karena seluruh transaksi kredit hanya dapat keluar dan masuk melalui dompet yang sama. Setelahnya baru dapat mengkonversikan ke dalam mata uang yang baru, sesuai dimana Anda tinggal.

Baca Lainya:  Mengapa jurusan IPA Lebih Diminati? Berikut 12 Alasan yang Harus Kamu Ketahui!

Dompet kripto yang dapat Anda pilih misalnya, Math Wallet, Alpha Wallet, Trust Wallet, Coinbase Wallet, hingga metamask. Cermatilah keuntungan dan kerugian dompet yang Anda pilih.

Pasar NFT

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lanjutkan adalah dengan memilih pasar kripto. NFT marketplace merupakan sebuah platform yang khusus melayani transaksi jual beli aset digital NFT.

Anda dapat memilih beberapa platform yang bisa membantu untuk menjual atau membeli NFT seperti di Open Sea, Axis Marketplace, hingga Larva Labs/CryptoPunk. Pilih pasar NFT yang paling mendukung semua kebutuhan Anda. Dan jangan lupa, carilah informasi yang lebih jelas pada zamannya masing-masing.

Unggah Aset dan Atur Harga Jual Beli

Setelah memiliki aset untuk dijual, dompet NFT, hingga pasarnya, saatnya Anda mendaftar dan mengunggahnya ke dalamnya. Semua produk yang memiliki format tertentu, misalnya PNG, GIF, MPV dan lain sebagainya akan diubah menjadi aset digital NFT.

Mining NFT

Mining NFT adalah prosedur mengubah aset digital menjadi sebuah bagian dari koleksi kripto. Dengan kata lain. Anda menyimpan semua file digital tersebut di dalam sebuah blockchain pilihan. 

Baca Lainya:  Mau Usaha Toko Bangunan Tanpa Modal,  Ini Caranya!

Disarankan jika Anda telah memutuskan untuk melakukan proses mining di suatu blockchain, maka seterusnya pun unggahlah semua NFT di platform tersebut. Untuk proses mining pada marketplace NFT, Anda bisa langsung mengunjungi laman resminya yang bisa Anda jelajahi di laman internet.

Demikianlah cara daftar NFT dengan mudah. Sangat mudah dan gampang sekali untuk dicoba bukan? Ayo, tunggu apalagi segera melihat kembali koleksi asetmu dan tentukan blockchain yang akan menjadi pasarnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.