5 Syarat Investasi Rumah; Wajib Diketahui Investor Pemula

Jadiberkah.com – Syarat investasi rumah harus dipahami oleh seorang investor, terutama bagi investor pemula yang ingin mencoba peruntungan di investasi jenis ini. Karena bila seorang investor tidak memahami syarat-syarat tersebut, bisa jadi rumah yang diinvestasikan akan hancur begitu saja.

Kenapa harus memahami syarat investasi rumah? Berikut ini ulasan menarik yang dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk menjadi seorang investor pemula.

Syarat Investasi Rumah

 

syarat investasi rumah

 

Syarat-syarat yang harus diketahui oleh investor pemula diantaranya adalah:

1. Sudah Cukup Yakin Kalau Investasi Jenis Ini Terbaik

Tidak ada salahnya untuk kembali berpikir dengan jernih apakah keputusan berinvestasi jenis ini menjadi langkah yang baik. Karena ada banyak hal yang harus Anda siapkan, salah satunya adalah memperbaiki rumah yang diinvestasikan sebagai rumah sewa.

Rumah investasi biasanya akan dijadikan sebagai rumah sewa. Jadi saat Anda ingin menyewakan rumah, maka setidaknya Anda sudah paham dengan cara untuk memperbaiki rumah. Gunanya untuk meminimalisir pengeluaran menggunakan jasa tukang.

Baca Lainya:  Resep dan peluang usaha jualan mie ayam

 

2. Tidak Memiliki Sangkutan Dengan Bank

Banyak investor pemula yang gagal untuk berinvestasi. Alasannya pun beragam, namun yang paling banyak dialami oleh investor pemula adalah tidak dapat melunasi hutang-hutang yang ada pada bank.

Oleh sebab itu, bila Anda ingin menggunakan pinjaman dana dari bank. Maka sebaiknya lunasi terlebih dahulu tunggakan-tunggakan yang ada di bank.

Namun alangkah lebih baik bila Anda tidak memulai investasi ini dengan meminjam dana dari bank. Karena ada banyak hal yang lebih penting lainnya yang harus Anda persiapkan dengan dana yang ada.

 

3. Sudah Menyiapkan Uang Muka

Syarat yang satu ini menjadi syarat utama yang wajib untuk Anda persiapkan. Karena biasanya developer perumahan akan meminta uang muka atau down payment (DP) sebagai syarat Anda setuju untuk membeli rumah tersebut.

Baca Lainya:  Mau Investasi? Cek Dulu Keuntungan dan Kerugian Investasi Rumah atau Properti Terbaik

 

4. Memperhatikan Kenaikan Suku Bunga Bank

Hal ini wajib untuk Anda ketahui dan pahami, terutama bila Anda mengambil rumah dengan sistem KPR.

Mengambil rumah secara KPR berarti akan ada suku bunga bank yang tidak flat (tergantung bank yang digunakan). Setiap beberapa tahun akan ada kenaikan. Oleh sebab itu, baiknya Anda pertimbangkan suku bunga yang ditawarkan bank. Dengan demikian Anda tidak akan kaget dengan suku bunga yang terus naik.

 

5. Memperhitungkan Biaya Operasional

Bila sudah paham dengan syarat diatas, maka syarat terakhir yang harus Anda penuhi adalah mempehitungkakn biaya operasional atau biaya menangani kerusakan, sekurangnya 50 persen dari biaya utama.

Baca Lainya:  Wajib Tahu! Menu Warteg Kekinian Agar Omset Meningkat

 

Bagaimana, apakah Anda sudah paham dengan syarat investasi rumah? Pahami lebih dulu agar investasi tidak bolong begitu saja.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.