Cara Daftar SSCN BKN 2018 Dengan Mudah Dan Benar

Info | Banyak dari teman teman kita yang sering mengalami kesulitan saatmendaftar SSCN BKN 2018,dan semua itu terjadi banyak faktor,yuk langsung saja simak bagaimana Cara Daftar SSCN BKN 2018 Dengan Mudah Dan Benar.

Apabila pelamar siap untuk mendaftar, langkah-langkahnya adalah :

  1. Klik PENDAFTARAN dan akan tampil seperti berikut :

  1. Pilih Jenis Formasi. Pelamar yang memilih Formasi Khusus Diaspora atau Olahragawan/Olahragawati Berprestasi   Internasional    atau    Tenaga Pendidik & Tenaga Kesehatan Eks THK-II, tidak dapat mengubah formasi ke Formasi Umum atau Formasi Khusus Disabilitas Fisik atau Lulusan Terbaik atau Puta/I Papua & Papua Barat.Formasi Diaspora diperuntukkan untuk pendaftar yang termasuk sebagai Diaspora   berkewarganegaraan   Republik   Indonesia   dan    terdata   di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Syarat tambahan dapat dilihat di halaman web saat memilih jenis formasi halaman Pembuatan Akun.Formasi        Olahragawan/Olahragawati        Berprestasi        Internasional diperuntukkan untuk pendaftar yang termasuk di dalam atlet berprestasi internasional berdasarkan data Kementerian Pemuda dan Olahraga, merujuk ketentuan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 6 Tahun 2018.Bagi pelamar yang memilih jenis formasi khusus Tenaga Honorer Kategori II, harap  membaca  dan  memahami  tata  cara  pendaftaran  di  poin   3.9 halaman 30
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga (NIK KK) bagi pelamar yang memilih jenis formasi Umum, Lulusan Terbaik Dengan Pujian, Penyandang Disabilitas dan Putra/i Papua & Papua Barat.Bagi  pelamar yang memilih Diaspora, masukkan Nomor Passport. Bagi pelamar yang memilih formasi Atlet Berprestasi, masukkan Nomor Identitas Atlet yang terdaftar di Kementerian Pemuda dan Olah Raga dan bagi pelamar yang memilih formasi Tenaga Honorer Kategori 2 (THK-2) masukkan Nomor Peserta yang tertera pada Salinan Kartu Tanda Peserta Ujian THK-2 Tahun 2013 kemudian masukkan Tanggal Lahir, NIK dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga (NIK KK).
  3. Apabila pelamar tidak bisa mendaftar terkait data NIK dan Nomor Kartu Keluarga, silahkan hubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar bukan ke instansi atau Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)
Baca Lainya:  Berapa Sih Penghasilan Bisnis Adsense Perbulan

  1. Masukan kode captcha yang terlampir. Kode captcha tidak bersifat case sensitive
  2. Setelah data di atas dimasukan, klik LANJUTKAN untuk proses selanjutnya,

  1. Pada proses ini, pelamar mengisi dan membandingkan data di KTP dengan data Ijazah. Proses pemberkasan CPNS menggunakan data Ijazah sebagai data pokok kepegawaian yang terdiri dari Nama sesuai ijazah tanpa gelar,Tempat dan Tanggal Lahir. Pastikan bahwa Anda mengisi data tersebut dengan benar.
  2. Upload pas foto sesuai dengan keterangan di aplikasi dengan mengklik BROWSER
Baca Lainya:  3 Alternatif Bisnis iklan di Blog selain Adsense

cari foto yang akan diunggah kemudian klik   OK seperti contoh di bawah ini:

  1. Data lain yang perlu diisi terdiri dari data :
  2. a) E-mail,Masukan e-mail aktif dan valid

b)  Password,Masukan password yang mudah diingat.

Harap  mencatat  dan  menyimpan  password  Anda  karena  akan digunakan untuk login SSCN

c) Pertanyaan Pengaman 1

Pilih pertanyaan pengaman Anda d)  Jawaban Pengaman 1

Masukan jawaban pertanyaan pengaman 1 yang telah Anda pilih.

Harap mencatat dan menyimpan Jawaban Pengaman 1 Anda.

e) Pertanyaan Pengaman 2,Pilih pertanyaan pengaman Anda

f) Jawaban Pengaman 2,Masukan jawaban pertanyaan pengaman 2 yang telah Anda pilih.

Harap mencatat dan menyimpan Jawaban Pengaman 1 Anda.

g) Captcha

Masukan kode captcha yang tampil di layar

  1. Pastikan Anda mengisi semua data dengan lengkap dan benar. Data yang telah disimpan tidak dapat diperbaiki atau dirubah.
  2. Selanjutnya klik DAFTAR

  1. Halaman pemberitahuan bahwa  pendaftaran  ke  portal  SSCN  2018 berhasil, klik  CETAK INFORMASI PENDAFTARAN untuk mencetak Kartu Informasi Akun sebagai bukti bahwa  pelamar berhasil mendaftar ke portal SSCN 2018.Harap menyimpan kartu tersebut dengan baik.

  1. Klik LANJUTKAN LOGIN PENDAFTARAN untuk melakukan login pendaftaran SSCN.

Sumber referensi:

BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA

Kedeputian Bidang Sistem Informasi Kepegawaian

Buku Petunjuk Pendaftar | versi 02.00

Semoga bermanfaaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.