Cara Membeli Investasi Saham Untuk Pemula Dengan Mudah

Jadibeberkah.comCara Membeli Investasi Saham untuk Pemula yuk disimak. Membeli saham tidak serumit kelihatannya, tetapi Anda perlu melakukan riset dan mempelajari istilahnya sebelum Anda melakukan investasi pertama.

Artikel ini memberikan informasi dan edukasi bagi investor dalam Investasi Saham. NerdWallet tidak menawarkan layanan konsultasi atau perantara, juga tidak merekomendasikan atau menyarankan investor untuk membeli atau menjual saham atau sekuritas tertentu.

Untuk membeli saham, pertama-tama Anda memerlukan akun pialang, yang dapat Anda siapkan dalam waktu sekitar 15 menit. Kemudian, setelah Anda menambahkan uang ke akun Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menemukan, memilih, dan berinvestasi di masing-masing perusahaan. Ini mungkin tampak membingungkan pada awalnya, tetapi membeli saham sangatlah mudah. Berikut adalah lima langkah untuk membantu Anda membeli saham pertama Anda:

Baca Lainya:  Cara menjual tabungan emas di shopee

Pilih broker saham online

Cara termudah untuk membeli saham adalah melalui broker saham online. Setelah membuka dan mendanai akun Anda, Anda dapat membeli saham melalui situs web broker dalam hitungan menit. Membuka rekening perantara online semudah membuat rekening bank: Anda melengkapi aplikasi rekening, memberikan bukti identifikasi.

Teliti saham yang ingin Anda beli

Setelah Anda mengatur dan mendanai akun pialang Anda, inilah saatnya untuk masuk ke bisnis pengambilan saham. Tempat yang baik untuk memulai adalah dengan meneliti perusahaan yang sudah Anda ketahui dari pengalaman Anda sebagai konsumen.

Jangan biarkan banjir data dan siklus pasar waktu nyata membanjiri Anda saat melakukan riset. Jaga agar tujuan tetap sederhana: Anda mencari perusahaan yang ingin Anda miliki sebagian.

Baca Lainya:  4 Strategi Pemasaran Rumah Makan Padang Agar Bertahan Selama Pandemi

Bagaimana Cara Membeli Investasi Saham untuk Pemula?

Tentukan berapa banyak saham yang akan dibeli

Anda seharusnya tidak merasakan tekanan untuk membeli sejumlah saham atau mengisi seluruh portofolio Anda dengan satu saham dalam satu waktu. Pertimbangkan untuk memulai dari yang sangat kecil dengan membeli hanya satu saham untuk merasakan bagaimana rasanya memiliki saham individu dan apakah Anda memiliki ketabahan untuk melewati masa-masa sulit dengan sedikit kurang tidur.

Pilih jenis pesanan saham Anda

Jangan ragu dengan semua angka dan kombinasi kata yang tidak masuk akal di halaman order online broker Anda. Jangan repot-repot sekarang atau mungkin selamanya. Investor telah membangun karir yang sukses dengan membeli saham hanya dengan dua jenis pesanan: pesanan pasar dan pesanan batas.

Anda dapat menambah posisi Anda dari waktu ke waktu saat Anda menguasai kebanggaan pemegang saham. Demikian artikel Cara Beli Investasi Saham Bagi Pemula semoga bermanfaat terima kasih.

Baca Lainya:  Untuk Masa Depan, Pilih Mana Investasi Rumah atau Tanah?

semoga bermanfaat

karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.