5 Kiat Sukses Peluang Usaha Tambal Ban dan Ganti Oli, Pemula Wajib Tahu!

Jadiberkah.com – Usaha tambal ban memberi banyak profit karena kendaraan-kendaraan roda dua atau empat membutuhkannya jika terjadi bocor. Dengan membludaknya kendaraan tersebut maka hal ini menjadi peluang usaha tambal ban dan ganti oli.

Lama-lama ban kendaraan akan mengalami kerusakan seperti bocor atau memang tertusuk paku sehingga harus diperbaiki. Bagaimana usaha ini tidak menguntungkan karena Anda lebih banyak menjual jasanya dari pada modal yang dikeluarkan sebelumnya.

Belum lagi laba dari ganti oli karena dalam waktu tertentu kendaraan-kendaraan tersebut harus menggantinya. Tentu Anda penasaran dengan kiat-kiatnya bukan? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

5 Kiat Sukses Menjadi Pengusaha Tambal Ban dan Ganti Oli

Semua montir yang berawal dari membuka usaha tambal ban serta ganti oli tentu menginginkan bisnisnya sukses. Untuk itu Anda harus tahu ilmu dan cara sukses seperti berikut :

Menjaga Kualitas Pelayanan 

Anda harus bersikap ramah terhadap pelanggan agar mereka merasa senang. Di samping itu, Anda harus menjaga kualitas pelayanan seperti hasil tambal yang tidak mudah jebol. Dengan begitu, mereka akan menjadi pelanggan setia meskipun banyak saingan. 

Memberikan Nilai Plus pada Pelanggan 

Kiat sukses usaha tambal ban dan ganti oli selanjutnya yaitu memberi nilai plus pada pelanggan tanpa menambah upah. Misalnya ada motor tambal ban dan rantainya kendor maka Anda bantu mengencangkannya. 

Buka Lebih Awal dan Tutup Lebih Malam 

Buka usaha lebih awal dan tutup lebih malam akan disukai oleh pelanggan karena mereka tidak kesulitan jika membutuhkan jasa Anda. Dengan begitu, peluang menambah omset pun terbuka lebar. 

Lakukan Pekerjaan Sambilan yang Sejenis 

Selain membuka usaha tambal ban serta ganti oli maka Anda juga bisa memberi pelayanan lainnya yang sejenis seperti : 

  • Service dongkrak 
Baca Lainya:  Cara Membeli Investasi Saham untuk Pemula

Dongkrak merupakan perlengkapan mobil yang suatu waktu akan rusak. Anda bisa membuka jasa perbaikan dongkrak juga

  • Stel Velg 

Anda bisa menambah jasa stel velg karena tidak semua tambal ban menyediakan layanan ini

  • Pembuatan Karet Stopper per Truk

Anda juga bisa melayani jasa pembuatan karet stopper per truk karena benda tersebut lebih awet dari yang disediakan pabriknya

Setiap usaha tentu akan menemui kendala sebelum meraih sukses. Namun Anda harus tetap optimis bahwa usaha tambal ban dan ganti oli akan memberikan sumber rezeki yang melimpah.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.