3 Strategi Pemasaran Cilok Yang Kekinian Dan Juga Tepat Sasaran

Jadiberkah.com – Berjualan aneka kuliner atau camilan yang berasal dari makanan tradisional sekarang tengah menjadi tren. Strategi pemasaran cilok  yang tepat menjadi salah satu yang terbukti bisa mencapai kesuksesan. Meskipun camilan ini dapat dengan mudah Anda temukan di pinggir-pinggir jalan.

Camilan atau jajanan ini merupakan yang paling banyak disukai dan telah lama ada terutama di tanah Sunda. Dan kini dengan kreativitas dan pemasaran yang tepat, cilok menjadi sebuah usaha yang naik kelas.

Jajanan dari olahan tepung tapioka dengan isian macam-macam kini bisa dengan mudah Anda temukan di banyak toko online. Hal ini menunjukkan bahwa dengan pemasaran yang tepat, jajanan murah pun dapat dijadikan sebuah usaha yang kekinian. 

Dengan sedikit kreasi pada isian juga bumbu Anda bisa sukses berjualan cilok. Menyesuaikan dengan tren kuliner anak muda saat ini, cilok bisa menjadi sebuah usaha yang menjanjikan.

Pelaksanaan Strategi Pemasaran Cilok Yang Tepat

Berjualan cemilan baik itu yang tradisional maupun modern, bisa sangat menjanjikan hasilnya. Dengan mengetahui cara yang tepat serta sedikit kreasi pada camilan tersebut, maka omset penjualan bisa mengagumkan. 

Diantaranya adalah cilok yang merupakan sebuah jajanan bagi anak-anak kini telah berubah. Berbagai kalangan menyukai jajanan yang kini memiliki banyak varian isi.

Melakukan strategi pemasaran cilok untuk mendapatkan omset penjualan besar bukanlah hal yang tak mungkin. Anda bisa melakukan beberapa hal dibawah ini, diantaranya :

  1. Melakukan promosi produk dengan varian yang cukup banyak. Umumnya cilok berisi bumbu kacang atau polos, Anda bisa sedikit berkreasi dengan isiannya. Sosis, daging ayam, abon sapi hingga keju bisa menjadi pilihan varian isi.
  2. Aktif posting di berbagai media sosial karena umumnya konsumen menyukai dan memilikinya. Facebook atau Instagram menjadi media yang paling banyak dipilih untuk berpromosi.
  3. Mengadakan sebuah giveaway menjadi strategi lainnya untuk memancing rasa penasaran calon konsumen. Dengan membuat sebuah ketentuan atau lomba yang tujuannya memperkenalkan produk ini.

Itulah beberapa strategi pemasaran cilok yang bisa Anda coba lakukan agar bisa memperluas pasar. Mudah dilakukan dan tak memerlukan banyak biaya serta sesuai dengan tren yang terjadi di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.