Tugas Dan Gaji Helper (Gudang) Indomaret

Jadiberkah.comTugas Dan Gaji Helper (Gudang) Indomaret  –  Menjadi helper Indomaret harus mengetahui tugas-tugas yang harus dikerjakan setiap hari dan gaji helper. potensi pekerjaan sebagai helper Indomaret sangat besar di tahun 2021, untuk itu perlu banyak membahas tentang jenis pekerjaan ini.

Selain Gaji Helper yang lumayan besar, seorang pembantu Indomaret terikat dengan jam kerja dan tugas yang sangat ketat dan penting, tentunya besaran gaji yang akan didapatkan seorang pembantu sesuai dengan pekerjaan yang akan dilakukan.

Tugas Helper (Gudang) Indomaret

Bongkar Barang

Beberapa perusahaan besar, termasuk supermarket ritel, tentu sudah tidak asing lagi dengan bongkar muat barang tersebut. Memperhatikan semua aktivitas keluar masuk produk adalah tugas utama dari warehouse helper ini. Tak hanya memasukkan barang ke gudang, pengecekan stok terkait kesesuaian invoice juga menjadi salah satu cara kerja helper Indomaret ini. Mereka harus memastikan bahwa data tidak salah dan membuat inventaris berantakan.

Rekap Kegiatan Masuk Dan Keluar Barang

Setiap hari pasti ada barang yang keluar masuk. Adalah tugas seorang pembantu gudang untuk mencatat semua aktivitas produk ini. Tujuannya agar mereka dapat memastikan bahwa persediaan sesuai dengan dan menjadi laporan kepada atasan. Tugas ini menuntut seorang helper untuk teliti dan bekerja secara detail untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab helper Indomaret.

Baca Lainya:  Daftar harga dan fasilitas hotel di Ayutthaya thailand

Persiapan, Pengepakan Dan Pengecekan Stok Barang

Orang-orang di gudang bertugas membantu divisi lain jika membutuhkan barang-barang tertentu. Ini juga pekerjaan pembantu saat packing, persiapan pengiriman hingga pengecekan stok agar diketahui jumlah kekurangannya. Dapat dikatakan bahwa tugas pembantu gudang ini adalah sebagai penanggung jawab gudang untuk menyimpan barang-barang di perusahaan. Dari menerima permintaan produk hingga mengirimnya, semuanya menjadi tugas pekerjaan ini.

Administrasi Barang Di Gudang

Perusahaan besar pada dasarnya memiliki sistem penghitungan barang dari masuk hingga keluar untuk didistribusikan kembali. Catatan ini biasanya dimasukkan ke dalam perangkat lunak komputer dimana jumlah stok harus sama dengan yang ada di lapangan. Sistem administrasi ini menjadi tolak ukur bagi suatu perusahaan ketika harus membeli, memproduksi barang atau menahan laju produksi jika stok masih dalam jumlah banyak dan tidak sebanding dengan permintaan.

Baca Lainya:   Minat Bekerja di Perkantoran, Cari Tahu Dulu Berapa Gaji Kerja di Perkantoran: Ada yang Mencapai 12 juta

Pembuatan Laporan Bulanan

Pembuatan laporan ini biasanya disesuaikan dengan kebijakan perusahaan. Ada yang ditulis harian, mingguan, atau bulanan. Seorang helper akan memiliki tanggung jawab dalam hal ini yaitu membuat rekap ketersediaan stok barang sesuai kondisi lapangan. Tentu saja laporan ini hanya dapat dibuat oleh orang yang memiliki pengetahuan lengkap tentang ketersediaan barang. Seorang penolong harus memahami alur pergerakan produk, baik yang diterima maupun yang didistribusikan.

Pemisahan Barang Rusak

Tidak hanya menerima barang masuk dan mendistribusikannya kembali, helper juga bertanggung jawab untuk memisahkan produk yang rusak atau tidak lolos seleksi. Nanti akan dikembalikan ke pabrik lagi atau bisa juga dijual ke toko dan outlet penjualan. Mereka juga bertanggung jawab untuk mengecek kondisi barang sebelum dipasarkan atau biasa disebut dengan quality control. Ini juga harus dimasukkan dalam laporan administrasi gudang.

Berapa Gaji Helper (Gudang) Indomaret ?

  • Provinsi Jawa Barat, rata-rata gaji pembantu Indomaret >3 juta rupiah.
  • Provinsi Sulawesi Selatan gaji rata-rata untuk pembantu Indomaret adalah > 3,5 juta rupiah.
  • Provinsi Jawa Timur, rata-rata gaji pembantu Indomaret >2,5 juta rupiah.
Baca Lainya:  Mengatasi The Connection Has Timed Out Pada Browser Mozila Opera Chroom

Gaji untuk seorang pembantu Indomaret sangat bervariasi tergantung dari lokasi dan juga faktor lain yang mempengaruhinya, pada beberapa situs lowongan pekerjaan menampilkan nilai gaji rata-rata yang lebih rendah atau bahkan lebih tinggi dari yang dijelaskan di atas. Namun jika dirata-ratakan untuk seluruh wilayah di Indonesia, gaji pembantu Indomaret berkisar antara 1,4 juta hingga 3,2 juta.

Demikian ulasan tentang Tugas Dan Gaji Helper (Gudang) Indomaret  semoga bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.