Berapa Gaji Perusahaan Kontraktor

Jadierkah.com – Berapa Gaji Perusahaan Kontraktor –  Pekerjaan kontraktor merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari oleh banyak orang. Sebagian besar orang yang bekerja di sektor konstruksi adalah mereka yang berasal dari jurusan teknik sipil dan teknik bangunan. Namun, dalam proses konstruksi, banyak profesi lain yang juga terlibat. Mulai dari tugas-tugas yang mengikat seperti karyawan perusahaan, tim ahli hingga bahkan freelancer profesional, Anda bisa mendapatkan penghasilan besar.

Dengan standar gaji karyawan proyek yang cukup tinggi, tidak heran jika banyak orang yang tertarik bekerja di bidang ini. Dalam pembahasan kali ini, ilmu bangunan akan membahas tentang gaji kontraktor bangunan baik yang memiliki ikatan resmi dengan perusahaan konstruksi. Serta ahli konstruksi dengan banyak pengalaman yang dikontrak untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu. Ada Beberapa Hal Yang Membedakan Standar Gaji Perusahaan Kontraktor, Yaitu:

Jenis Pekerjaan

Beberapa jenis pekerjaan yang membutuhkan tingkat tanggung jawab yang besar tentu saja memiliki kontraktor bangunan yang membayar lebih tinggi.Misalnya, mereka yang mengerjakan proyek gedung bertingkat, memiliki pendapatan yang jauh lebih tinggi daripada kontraktor yang mengerjakan proyek perumahan sederhana.

Selain itu, pembagian tanggung jawab pekerjaan merupakan parameter mendasar dari standar gaji kontraktor bangunan. Artinya, jenis pekerjaan yang akan dilaksanakan dan tingkat urgensi suatu pekerjaan menjadi pertimbangan utama.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Agar Cepat Diterima Kerja? Ini 3 Strateginya!

Pengalaman Kerja

Semakin lama seseorang bekerja di bidang tertentu, maka semakin banyak pula pengalaman yang dimilikinya. Proses kerja yang dilakukan oleh pekerja dengan jam terbang tinggi juga jauh lebih cepat dan efisien.Tak heran jika untuk menggunakan jasa mereka, Anda harus rela membayar dengan harga yang cukup tinggi.

Jam terbang kontraktor profesional yang memiliki pengalaman panjang dalam jenis atau bidang pekerjaan konstruksi tertentu. Nilainya akan lebih tinggi dari gaji kontraktor gedung baru yang masih memiliki jam terbang rendah.

Jenis Proyek

Seperti disebutkan sebelumnya, tingkat tanggung jawab pekerjaan proyek membuat biaya yang dikeluarkan untuk membayar gaji kontraktor bangunan menjadi lebih besar. Selain pembangunan gedung pencakar langit, konstruksi lepas pantai, pabrik dan jenis bangunan lainnya.

Mereka yang memiliki fungsi khusus juga akan membutuhkan biaya yang besar untuk membayar pekerjanya. Jenis pembayaran gaji kontraktor bangunan dengan spesialisasi khusus dapat dilakukan dengan menggunakan 2 metode, yaitu metode kontrak proyek dan metode kerjasama. Namun penerapan yang paling sering terjadi dalam setiap pekerjaan konstruksi adalah sistem kontrak proyek.

Standar Gaji Kontraktor Bangunan

Pembangunan infrastruktur yang masih sangat masif di dalam negeri membuat posisi kontraktor dan posisi lain yang terkait dengan pembangunan proyek semakin dibutuhkan. Jika Anda ingin menjalankan sebuah proyek atau mencari tahu berapa bayaran kontraktor bangunan di Indonesia, nilainya mungkin berbeda-beda. Mereka yang bekerja secara individu akan menerapkan tarif yang berbeda untuk proyek yang mereka kerjakan.

Baca Lainya:  Mengintip berapa gaji karyawan di perusahaan Startup Unicorn di indonesia

Perusahaan kontraktor adalah pilihan terbaik jika Anda ingin memperkirakan biaya konstruksi secara keseluruhan dan menyelesaikannya. Hal ini karena dalam sebuah perusahaan kontraktor, Anda dapat menemukan semua profesi yang dibutuhkan dalam sebuah proyek konstruksi. Untuk mengetahui berapa perkiraan gaji kontraktor bangunan di bidang konstruksi bangunan, simak daftar berikut ini!

POSISI                           MINIMUM                    MAKSIMUM

  • Petugas Akuntansi                       5.000.000              Rp. 7.200,000
  • Manajer Akuntansi                       22.000.000            Rp. 25.300.000
  • Arsitek                                          10.000.000            Rp. 18.500.000
  • Insinyur Otomasi                          11.000.000           Rp. 25.000.000
  • Manajer BIM                                 21.000.000           Rp. 28.000.000
  • Pengembangan Bisnis                  40.000.000           Rp. 80.000.000
  • Kepala Insinyur                            13.000.000            Rp. 25.000.000
  • Direktur Utama                            260.000.000          Rp. 400.000.000
  • Chief Operating Officer               155.000.000          Rp. 250.000.000
Baca Lainya:   Minat Bekerja di Perkantoran, Cari Tahu Dulu Berapa Gaji Kerja di Perkantoran: Ada yang Mencapai 12 juta

Demikian ulasan tentang Berapa Gaji Perusahaan Kontraktor semoga bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.