Minat Bekerja di Perkantoran, Cari Tahu Dulu Berapa Gaji Kerja di Perkantoran: Ada yang Mencapai 12 juta

gaji kerja di perkantoran

Jadiberkah.com – Di masa pandemi ini, pekerja kantoran bisa memindahkan area kerjanya di rumah dan tetap bisa bekerja seperti biasa. Berapa gaji kerja di perkantoran? Daya tarik bekerja kantoran banyak membuat kaum muda memilih pendidikan yang berakhir ke sana.

Berikut ada beberapa jenis pendidikan yang berpotensi menjadikan Anda pekerja kantoran.

Daftar Pendidikan Berikut dengan Keterangan Gaji Kerja di Perkantoran

Jika bercita-cita menjadi pekerja kantoran dan bergaji besar, semua harus diawali oleh pendidikan yang tepat. Apa saja pendidikan yang akan memastikan berapa gaji bekerja di kantoran? Berikut ulasannya.

Akuntansi, profesinya bernama Akuntan

Biasanya bekerja di departemen keuangan atau di sebuah biro konsultasi. Pekerjaanya berhubungan dengan angka-angka, berkas-berkas, dan komputer yang dikerjakan di dalam ruangan. Maka akunting termasuk pekerjaan kantoran.

Berapa gaji bekerja di kantor akuntan, cukup tinggi karena sangat diandalkan kejujuran dan integritasnya. Seorang akuntan fresh graduate mendapat gaji antar 3,5-10 juta rupiah. Sedang akuntan senior mendapat gaji 15-25 juta rupiah.

Psikologi, nama profesinya psikolog

Layanan pekerjaannya seperti dokter. Harus melakukan diagnosa masalah dan melakukan serangkaian tes dan wawancara. Semuanya harus dilakukan dalam keadaan nyaman dan kondusif.

Baca Lainya:  3 Hal Wajib Sebagai Syarat Melamar Pekerjaan, Cek Disini!

Gaji psikolog dengan pengalaman 2-4 tahun, gajinya berkisar antara 5-8 juta. Sedang dengan pengalaman 3-8 tahun, gajinya antara 6-25 juta.

Teknik Informatika

Seorang ahli IT sebenarnya tidak selalu bekerja di ruangan. Apalagi jika tugasnya lebih ke teknis perbaikan. Tetapi, kebanyakan ahli IT senior memang tidak perlu melakukan mobilitas.

Cukup kecanggihan pengetahuan dan gadgetnya yang akan membantunya mengerjakan pekerjaan pesanan klien dari mana saja.

Berapa gaji bekerja di kantor sebagai ahli IT dari fresh graduate hingga ahli, seperti programmer berkisar 4-16 juta, software engineer berkisar 5-20 juta, konsultan IT 6-15 juta, system analyst berkisar 6,5- 23 juta, dan database engineer 4-14 juta.

Desain grafis/Layouter

Wilayah kerja designer graphis mulai dari mendesain hal sederhana seperti penampilan  buku sekolah, novel, flyer, reklame. Kemudian hingga yang berat seperti iklan dan brand image perusahaan di media cetak maupun digital.

Gaji designer graphis berkisar antara 10 jutaan untuk junior hingga lebih dari 75 juta rupiah untuk senior.

Baca Lainya:  8 Cara Melamar Kerja di Bank Mudah dan Sukses

Ilmu Pemerintahan

Pegawai Negeri Sipil tidak semuanya bekerja di kantor pelayanan pemerintahan. Tetapi sebagian besar memang bekerja di perkantoran.

Gaji PNS terbagi berdasarkan golongan masing-masing. Melansir dari Kompas, gol 1 (SD-SMP) berkisar antara 1,5 juta hingga 2,6 juta. Gol 2 (SMA-D3) berkisar antara 2 juta hingga 3,8 juta.

Gol 3 (S1-S3) berkisar antara 2,5 juta hingga 4,7 juta. Sedang Eselon berkisar antara 3 juta hingga 5,9 juta rupiah.

Administrasi Perkantoran

Atau biasa disebut sebagai staf admin adalah pekerjaan yang selalu dibutuhkan oleh setiap usaha dan perusahaan di Indonesia. Tugas utamanya adalah mengelola dan mendistribusikan data perusahaan. 

Berapa gaji bekerja di perkantoran khususnya staff admin di Indonesia berkisar antara 3 juta hingga 10 juta rupiah.

Ilmu Perpustakaan

Tugas pustakawan adalah mengumpulkan, merapikan dan menyimpan data-data mengenai kepustakaan. Di era digital ini pustakawan juga bertugas merekam aneka aset perpustakaan secara digital.

Gaji seorang pustakawan berkisar antara 2 juta hingga 5 juta rupiah.

Ilmu Ekonomi

Menghasilkan potensi karier sebagai ekonom, analis data perusahaan, analisis resiko keuangan, perencana keuangan, aktuaris, dan peran lain di sektor publik.

Baca Lainya:  Jadi Polisi Harus Lulusan Apa? Buat Ada yang Ingin Menjadi Polisi Wajib Baca!

Gaji bagi mereka yang berkarier di bidang ekonomi sangat variatif. Mereka yang sudah mencapai puncak, yaitu seorang chief operating officer mencapai di atas 100 juta. Sedang fresh graduate bisa mendapat gaji di atas 6 juta. Sementara yang setara manajer, mendapat gaji di atas 10 juta.

Berapa gaji bekerja di kantor manapun, bergantung pada jenis pendidikan dan pengalaman serta jenis institusi perkantoran itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.