Cari Tahu Masalah Yang Sering Dihadapi Pedagang Asongan

Jadiberkah.com – Pedagang asongan sering menjadi sasaran ketertiban umum yang dilakukan pemerintah setempat. Ini menjadi masalah yang dihadapi pedagang asongan umumnya adalah mengenai kenyamanan dalam berdagang.

Belum lagi ada masalah-masalah lain yang timbul dikemudian hari, yang tidak bisa diprediksi. Oleh sebab itu sebelum Anda ingin membuka usaha sebagai pedagang asongan, tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja masalah yang sering dihadapi. Seperti ulasan dibawah ini!

3 Masalah Yang Sering Dihadapi Pedagang Asongan

Skala pendapatan harian yang tidak pasti

Tempat yang tidak menetap, target dan trafik pasar yang tidak menentu, membuat masalah yang sering dihadapi pedagang asongan diantaranya adalah pendapatan yang turun naik. Hasil yang turun atau naik yang tidak signifikan harus pandai-pandai diatur oleh pedagang pada sektor informal ini.

Banyak faktor yang mempengaruhi pola pendapatan pedagang asongan. Entah itu karena banyaknya saingan, untung yang diambil tidak bisa meninggi, atau hal-hal lain yang sangat mempengaruhi hasil dari pendapatan berjualan.

Faktor cuaca pun sering menjadi hambatan bagi para pedagang asongan. Cuaca yang terlalu terik membuat cepat lelah dalam bekerja, sedangkan jika selalu hujan, akan menyulitkan proses berjualan.

Masalah pada keamanan dan keselamatan kerja

Tidak ada jaminan untuk para pelaku usaha bidang ini pada keamanan dan keselamatan kerjanya. Mereka harus mengantisipasi sendiri kalau-kalau ada sesuatu di luar dugaan yang hadir.

Masalah ini menjadi pelik tatkala yang dikhawatirkan terjadi. Tidak ada penjamin akan keamanan dan keselamatan mereka dalam bekerja. Terlebih pemasukan yang didapat pun mungkin tidak cukup untuk menutupi biaya keamanan mereka.

Masalah kenyamanan dalam berdagang 

Tentu saja masalah kenyamanan akan dihadapi oleh para pedagang asongan. Tidak ada bangunan tetap yang nyaman untuk bisa mereka jadikan tempat berdagang. Kebanyakan dari pedagang asongan harus berkeliling dan menjajakan dagangan mereka kepada pembeli.

Kenyamanan yang tidak mereka dapati, bisa mempengaruhi kualitas dan kuantitas dari pemasukan mereka. 

Masalah-masalah yang timbul dari pelaku usaha sektor informal sering menjadi hal yang memberatkan. Yang pokok pada masalah yang sering ditemukan oleh pedagang asongan yakni hal legal atau tidaknya usaha tersebut. Karena belum ada badan atau instansi yang menaungi keberadaan usaha tersebut.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.