Mau Usaha Pecel Lele? Ketahui 3 Resiko Usaha Pecel Lele

Jadiberkah.com – Jiwa pengusaha sudah ada dalam diri manusia, tinggal bagaimana kita untuk mengelolanya agar menjadi baik bahkan sukses. Salah satu usaha yang sudah berkembang sejak lama adalah warung makan pecel lele. Bila Anda tertarik pada jenis usaha tersebut, baiknya ketahui dulu resiko usaha pecel lele apa saja yang banyak dihadapi.

Tentu tidak semua pengusaha pecel lele menjalankan bisnisnya lancar begitu saja, pasti mereka juga akan bertemu dengan resiko usaha pecel lele.

Resiko Usaha Pecel Lele

Pasti penasaran bukan, resiko apa saja yang paling sering ditemui oleh pengusaha warung pecel lele? Nah berikut ini ada ulasan menarik yang wajib untuk Anda simak sebelum turun ke lapangan.

Resiko Usaha Pecel Lele Yang Paling Sering Dialami

1. Jatah Preman

Bukan rahasia lagi kalau toko atau warung pinggir jalan pasti akan selalu dikenakan uang sebagai jatah preman. Resiko ini menjadi hal yang lumrah terjadi. Dengan iming-iming warung atau toko dijaga dari tindak kejahatan, membuat banyak orang rela mengeluarkan uang untuk jatah preman ini.

Baca Lainya:  3 Jenis Pajangan Rumah Makan Padang dan Fungsinya

Tapi sayangnya banyak orang yang diam, alasannya agar usahanya tetap bisa berjalan dengan baik. Nah bila Anda ingin membuka warung pecel baik itu di pinggir jalan atau PKL (pedagang kaki lima), pastikan kalau resiko yang pertama ini masuk dalam perencanaan yah.

2. Masalah perijinan

Untuk resiko yang satu ini juga menjadi dilematis bagi pedagang kaki lima. Karena tidak ada aturan yang jelas mengenai perizinan PKL.

Bahkan tidak jarang banyak yang sudah mengantongi surat ijin berjualan namun tetap saja kena gusur satpol PP. Kalaupun Anda belum memiliki izin, Anda masih tetap diijinkan berjualan, hanya saja Anda wajib untuk membayar biaya retribusi atau jatah preman seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Baca Lainya:  Sudah Betulkah Perhitungan Usaha Bengkel Motor Yang Anda Tekuni? Yuk Cari Tahu!

3. Barang dagangan banyak yang hilang

Nah untuk resiko nomor 3nini juga sudah harus masuk dalam daftar antisipasi Anda. Karena membuka usaha di pinggir jalan, Anda harus waspada pada orang-orang yang jahil. Tidak sedikit pedagang kaki lima yang hilang barang dagangannya. Oleh sebab itu sebaiknya Anda harus lebih waspada agar barang-barang dagangan tidak hilang.

Bagaimana, apakah ulasan diatas sudah Anda pahami dengan benar? Karena satu hal yang pasti, semua usaha pasti akan menemukan kendala diantaranya adalah resiko usaha pecel lele yang akan Anda jalani. Hanya saja kembali pada sikap Nada bagaimana cara untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat!

Baca Lainya:  4 Rincian Modal Usaha Warung Kopi Pinggir Jalan. Layak Dicoba!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.