Peluang Atau Prospek Kerja Dan Gaji Teknik Nuklir

Jadiberkah.comPeluang Atau Prospek Kerja Dan Gaji Teknik Nuklir  – Jurusan teknik nuklir sekarang ada di Indonesia. Karena masih merupakan jurusan yang sangat jarang dan masih umum di mata masyarakat Indonesia, tidak banyak calon mahasiswa yang mendaftar di teknik nuklir. Hal ini dikarenakan calon mahasiswa tersebut juga tidak mengetahui peluang atau prospek kerja teknik nuklir setelah lulus. Sesuai dengan namanya, Anda akan belajar tentang nuklir di jurusan ini.

Meski Indonesia belum banyak menggunakan teknologi ini, bukan berarti negara ini tidak menggunakannya sama sekali. Indonesia juga sudah mulai mengadopsi teknologi ini, meski penggunaannya masih sangat kecil. Jadi, jangan khawatir lulusan teknik nuklir. Berikut ini beberapa peluang atau prospek kerja dan Gaji Teknik Nuklir yang bisa Anda pilih:

Perusahaan Minyak

Pertama, Anda bisa bekerja di perusahaan minyak. lulusan teknik nuklir dapat dengan mudah bekerja di perusahaan minyak. Tentu saja, mereka akan menjadi ahli yang gajinya sangat tinggi. Gaji yang bisa didapatkan dengan bekerja di perusahaan minyak sekitar Rp 7.000.000 per bulan.

Baca Lainya:  Besaran THR keagamaan yang di berikan kepada karyawan

 

 

Perusahaan Pertambangan

Prospek pekerjaan kedua dapat bekerja di perusahaan pertambangan. Tentu saja lulusan dari jurusan teknik nuklir ini tidak bekerja sebagai buruh kasar, melainkan bekerja dengan keterampilan yang dimiliki. Anda tidak perlu khawatir dengan nominal gaji. Sebagai ahlinya, tentunya Anda tidak perlu khawatir dengan dry bag. Gaji rata-rata yang bisa diperoleh karyawan di perusahaan pertambangan sekitar Rp 7.000.000 per bulan.

Perusahaan Energi

Peluang atau prospek kerja teknik nuklir selanjutnya adalah bekerja di perusahaan di bidang energi. salah satu mata kuliah di kampus adalah energi. Berbekal pengetahuan di bidang energi ini, Anda bisa melakukan penelitian di bidang energi. Gaji yang didapat dari bekerja di perusahaan energi sekitar Rp. 6.000.000 per bulan.

Power Plant with twilight sky

Menjadi Bagian Dari BATAN

Keempat, Anda bisa berkarir di BATAN. Bagi Anda yang tidak mengerti, BATAN adalah singkatan dari Badan Tenaga Nuklir Nasional. Anda yang lulusan teknik nuklir tentunya sangat cocok untuk bergabung dengan BATAN. Tidak hanya memanfaatkan ilmu yang didapat, tapi juga bisa berguna dan berjasa bagi negara. Gaji yang bisa didapatkan dari bekerja dan menjadi pegawai di BATAN sekitar Rp 5.000.000 per bulan.

Baca Lainya:  Yuk Ketahui Lampiran Apa Saja Untuk Melamar Kerja!

Bergabung Dengan BPPT

Kelima, Anda juga bisa memilih karir untuk bekerja di BPPT. Ini adalah salah satu instansi pemerintah di bawah Kementerian Riset dan Teknologi yang fokus pada penelitian di bidang teknologi. Pemerintah saat ini sangat rajin mengembangkan teknologi di dalam negeri agar kemampuan Anda sebagai ahli nuklir bisa digunakan untuk melakukan analisa di BPPT. Dengan bekerja di BPPT, Anda berpeluang mendapatkan gaji sekitar Rp5.000.000 per bulan.

Bergabung Dengan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral

Selain cakupan yang lebih luas, dengan bekerja di Kementerian ESDM, Anda bisa mengeksplorasi sumber energi yang sangat besar di Indonesia. Untuk bergabung di Kementerian ESDM bisa mengikuti rekrutmen CPNS atau bisa juga menjadi pegawai honorer kementerian. Sebagai pegawai kementerian, Anda akan mendapatkan gaji sekitar Rp 5.000.000 per bulan.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Share dan Setting Google Calendar? Ini Langkah Mudahnya!

Bekerja Di Perusahaan Swasta

Ketujuh, lulusan dari jurusan teknik nuklir juga dapat bergabung dengan perusahaan swasta. Anda juga sangat bisa bergabung dengan perusahaan swasta baik di dalam negeri maupun di luar negeri nantinya. Gaji yang ditawarkan pun tak jauh berbeda dengan perusahaan lain, yakni di kisaran Rp 5.000.000 per bulan.

Demikian ulasan artikel di atas tentang Peluang Atau Prospek Kerja Dan Gaji Teknik Nuklir semoga bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.