Berikut Jurusan SMK Apa Saja Untuk Wanita yang Paling Banyak Diminati, Nomor 2 Paling Banyak!

jurusan smk untuk wanita

Jadiberkah.com – Sekolah kejuruan dewasa ini memang banyak digemari. Selain berfokus pada keterampilan, sekolah jenis ini dinilai menciptakan lulusan yang lebih mandiri. Namun, jurusan SMK untuk wanita yang tepat apa saja ya?

Daripada bingung dan penasaran, mari kulik lengkap informasinya dibawah ini. Siapa tahu Anda sedang membutuhkan referensi tersebut.

Jurusan SMK Untuk Wanita yang Paling Banyak Diminati 

Semakin berkembangnya zaman, sekolah kejuruan juga mengalami peningkatan. Salah satunya ketersediaan jurusan yang mampu mengimbangi pasar. Berikut beberapa rekomendasi jurusan untuk wanita yang bisa Anda pertimbangkan.

jurusan smk untuk wanita

  • Apotek

Potensi atau peluang kerja melalui jurusan ini dinilai cukup besar. Apalagi ilmu dasar kefarmasian ini bisa dikembangkan saat Anda melanjutkan jenjang pendidikan di universitas.

Namun, jika ingin langsung kerja bisa saja karena lulusan sekolah farmasi cukup mampu diandalkan. Bahkan, pekerja farmasi juga mempunyai gaji yang tinggi. Sebab, kebutuhan soal tenaga apoteker ini terus meningkat tiap tahunnya. 

  • Akuntansi
Baca Lainya:  Tutorial lengkap cara Lapor SPT tahunan via HP dengan mudah

Rekomendasi jurusan SMK untuk wanita kedua ini juga tak kalah menarik. Sebab, lulusan akuntansi banyak dibutuhkan oleh perusahaan hingga perbankan. 

Selain kedua jenis pekerjaan ini, terkadang juga membutuhkan tenaga akuntasi. Sehingga potensi atau peluang kerja dari sekolah kejuruan akuntansi ini terbuka lebar.

  • Animasi dan Multimedia

Pesatnya perkembangan era digital, tentu juga membutuhkan sumber daya manusia yang profesional. Jurusan ketiga ini mampu mengantarkan lulusan menjadi lebih mandiri juga diminati. Bahkan, belakangan ini semakin marak dan dilirik oleh dunia kerja.

Jurusan ini diklaim mengajarkan beragam pembelajaran. Salah satunya ialah desain grafis, pengembangan multimedia juga percetakan. Bahkan, ada juga yang khusus mengajari pengembangan game, produksi Film, animasi 2D serta 3D, maupun yang lainnya.

Kini, Anda tak perlu bingung lagi. Ada banyak sekali rekomendasi terkait sekolah kejuruan, yang juga diminati oleh dunia kerja. Tak hanya sebatas pendidikan skill, namun juga kemandirian. Sehingga lulusan telah siap meski tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Nah, mau jurusan SMK untuk wanita yang mana nih? Tentukan dari sekarang ya, sesuaikan saja dengan minat dan bakat Anda. Agar semua mampu dijalani secara optimal.

Baca Lainya:  Siapa itu Sodiq Monata..?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.