Review Lengkap Bus Sinar Jaya,Jurusan Kemana Saja Dan Pemiliknya?

Otomotif – Tahukah anda siapa pemilik Bus PO Sinar Jaya? Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ini sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Sinar Jaya juga merupakan salah satu perusahaan bus (PO) terkemuka di Indonesia yang memiliki lebih dari 1.000 unit.

PO Sinar Jaya melayani Jakarta hingga Jawa Tengah dan Jakarta hingga Jawa Timur. Tak heran jika bus ini cukup populer di kalangan pengguna AKAP di Pulau Jawa. Lalu, siapa pemilik PO Bus Sinar Jaya? Bagaimana awal berdirinya perusahaan transportasi ini? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Sejarah Dan Pemilik Bus PO Sinar Jaya

PO Sinar Jaya resmi didirikan dengan nama PT Sinar Jaya Megah Langgeng. Perusahaan bus ini berasal dari Bekasi, Jawa Barat. Perusahaan ini merupakan cikal bakal dan juga bagian dari Grup Sinar Jaya yang menaungi PO lainnya seperti penyediaan AKAP, bus angkutan AKDP, pariwisata, travel, bus kota, pengiriman barang, dan antar jemput karyawan. PO bus ini didirikan oleh Herman Rusly dan Rasidin Karyana pada tanggal 18 November 1982.

Kantor pusat pertama PO bus ini berada di Jl. Diponegoro 75, Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Beberapa tahun kemudian, PT Sinar Jaya Megah Langgeng didirikan pada tahun 1989 dan berkantor pusat di Jl. DI Panjaitan, Jakarta. Bus PO Sinar Jaya terus mengalami perkembangan pesat hingga berhasil berekspansi ke Brebes dan mendirikan SPBU Pertamina dan PT Sinar Jaya Kilang Mandiri hanya berselang lima tahun setelah perusahaan didirikan.

Baca Lainya:  5 Contoh Kalimat Perkenalan Diri Di CV Agar Segera Diterima Kerja¬†

Bus Sinar Jaya terus berekspansi hingga berhasil menyediakan armada untuk rute dari Jakarta ke sejumlah daerah di Jawa Tengah, seperti Slawi, Tegal, Bumiayu, Purwokerto, Bobotsari, Purbalingga, dan Wonosobo. Selain itu, Sinar Jaya terus melebarkan sayapnya dengan menyediakan armada hingga wilayah Jawa Timur seperti Jakarta-Surabaya.

Pada tahun 2018, Sinar Jaya juga memberikan layanan baru yaitu Jabodetabek Residence Connexion, Mutiara Gading Timur dan Jabodetabek Airport Connexion untuk kawasan Bogor Nirwana Residence, Bella Terra Kelapa Gading Mall dan Bogor Trade Mall.

Sejak tahun 1972, bisnis PO bus Sinar Jaya dilanjutkan oleh anak Herman Rusly, Teddy Kurniawan Rusly. Setelah Teddy menyelesaikan studinya di Jerman, ia langsung dipercaya untuk melanjutkan bisnis PO bus yang didirikan ayahnya. Teddy Kurniawan Rusly juga diketahui saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PO Sinar Jaya.

Baca Lainya:  Gowes Santai HUT ORARI ke 50 bersama DANDIM 0709 KEBUMEN

Apakah Bisa Pesan Tiket Bus Sinar Jaya Online?

Tentu saja Anda bisa, Pesan tiket bus Sinar Jaya secara online kini semakin mudah dengan adanya aplikasi booking bus online.  Salah satu aplikasi pemesanan tiket bus online adalah Traveloka yang bisa beli tiket Sinar Jaya online dan tiket Damri online. Kita hanya perlu menyiapkan kuota internet untuk membeli tiket Sinar Jaya secara online, selanjutnya kita bisa membayar melalui Indomaret, Alfamart, atau Via ATM, Internet Banking, dan juga SMS Banking.

Ada Berapa Bus Sinar Jaya?

Bus Sinar Jaya kini telah merambah rute antar kota dalam provinsi dan bus kota, serta Feeder Busway yang saat ini beroperasi di wilayah Bekasi. untuk Bus Sinar Jaya ada berbagai jenis yaitu : Bus Sedang, Bus Mini, Bus Besar, Bus Sedang Non AC, Bus Besar Non AC dan Mini Bus Non AC.

Baca Lainya:  Review Lengkap Bus ALS,Jurusan Dan Siapa Sih Pemiliknya

Bus Sinar Jaya Punya Siapa?

Berpengalaman di bidang transportasi sejak tahun 1969, Bapak Herman Rusly merupakan salah satu pemilik Bus Sinar Jaya dan yang mendirikan PO Sinar Jaya bersama Bapak H. Rasidin Karyana. PO Sinar Jaya didirikan pada tanggal 18 November 1982 dan berlokasi di Jalan Diponegoro 75 – Tambun, Bekasi, Indonesia yang merupakan Kantor, Pool dan Workshop.

Demikian ulasan tentang Bus Sinar Jaya Jurusan Kemana Saja Dan Pemiliknya? Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.