Review Lengkap Po Bus Sudiro Tungga Jaya,Fasilitas,Tiket Dan Tujuan

Otomotif – Saat ini, bus masih menjadi moda transportasi pilihan banyak orang. Meski rata-rata waktu tempuh lebih lama, minat masyarakat tidak serta merta menurun. Oleh karena itu, harga tiket bus Sudiro Tungga Jaya masih menjadi incaran masyarakat. Dari segi popularitas, PO. Sudiro Tungga Jaya atau STJ memang tidak setenar armada lainnya. Namun, jumlah penumpang terus meningkat setiap tahunnya. Artinya, keberadaan STJ semakin diperhitungkan.

  1. Sudiro Tungga Jaya lahir pada tahun 2017 dan masih satu grup dengan PO. Agama Tungga Jaya. Sedikit berbeda dengan saudaranya yang fokus pada bus pariwisata, STJ merupakan armada Antar Kota Antar Provinsi atau AKAP. Di awal kemunculannya, STJ sukses mencuri perhatian para pecinta bus besar. Tidak main-main, bus ini hadir dengan tipe body varian terbaru. Berbeda dengan tipe body HDD Zippelin G3 yang merupakan karya dari body mobil Gunung Mas.

Keunggulan lainnya datang dari sasis yang menggunakan Hino RK8 dan RN285. Jangan heran jika penampilannya benar-benar terlihat menawan. Meski berkelas, harga tiket Bus Sudiro Tungga Jaya cenderung standar. Tidak terlalu mahal, jika ingin membandingkannya dengan kompetitor lain. Kepuasan yang akan memberikan nilai lebih pada AKAP yang satu ini.

Baca Lainya:  Mengatasi mobil Timor susah hidup

Sejarah Singkat Bus Sudiro Tungga Jaya

Pada awalnya PO bus Sudiro Tungga Jaya bergerak di bidang persewaan bus pariwisata, namun dengan melihat ke depan akan peluang di atas, PO bus Sudiro Tungga Jaya melebarkan sayapnya dengan membuka PO bus yang masih satu grup dengan PO bus Sudiro Tungga Jaya. Bus PO yaitu PO Sudiro Tungga Jaya. PO Sudiro Tungga Jaya melayani rute reguler Antar Kota Antar Provinsi atau AKAP dengan membuka dua rute reguler pada pertengahan Juni 2017.

Sebagai perusahaan bus baru, PO Sudiro Tungga Jaya bisa dibilang cukup sukses karena dengan mudah memenangkan hati masyarakat. Dan menurut sumber dari beberapa orang yang pernah naik PO ini, armada dari PO ini sangat terkenal karena mampu mencatatkan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan PO bus lain dengan rute yang sama.

PO Sudiro Tungga Jaya memiliki Jargon “ELKUSLA” jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya Ingat, Kuat dan Aman. Bus PO ini terkenal dengan kecepatannya di jalanan karena sering melaju dengan kecepatan lebih dari 100km perjam saat jalanan lengang, sehingga wajar jika pada kecepatan tersebut jarak tempuhnya lebih pendek dibandingkan PO lainnya. ramai sekalipun.

Baca Lainya:  Bengkel Mobil Timor Kebumen

Siapa Pemilik Bus Sudiro Tungga Jaya?

Bercerita tentang pemilik bus Sudiro Tungga Jaya, Karoseri Laksana mengunggah video di Youtube berisi wawancara dengan pemilik PO STJ. salah satu pemilik PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) yaitu Ki Agus Muhammad Syidik. Sudiro Tungga Jaya atau STJ merupakan salah satu Perusahaan Otobus (PO) yang cukup terkenal di dunia angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Pulau Jawa. PO STJ ini berasal dari Magetan, Jawa Timur, dan dimiliki oleh Ki Agus Muhammad Syidik.

Berapa Harga Tiket Bus Sudiro Tungga Jaya?

Harga tiket bus Sudiro Tungga Jaya jurusan Tangerang – Jakarta – Solo Wonogiri – Purwantoro sekitar Rp. untuk rute Jakarta-Jawa Timur seperti Magetan-Madiun dan Ponorogo tarifnya berkisar antara Rp230.000 hingga Rp250.000.

Bus Sudiro Tungga Jaya Tujuan Kemana?

Untuk tujuan Bus Sudiro Tungga Jaya meliputi Ponorogo – Pacitan – Madiun – Magetan – Sragen – Tawangmangu – Karanganyar – Purwantoro – Wonogiri – Solo – Semarang – Jabodetabek (PP).

Baca Lainya:  Cara mengusir tikus pada mobil

Apa Arti Kata Elkusla?

PO Sudiro Tungga Jaya juga memiliki jargon ELKUSLA atau Eling Selamet Kuat yang dalam bahasa Indonesia berarti Ingat Kuat dan Aman.

Demikian ulasan tentang Review Lengkap Po Bus Sudiro Tungga Jaya, semoga bermanfaat.

karyono
Latest posts by karyono (see all)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.