Review Lengkap Bus Budiman,Siapa Pemiliknya

Otomotif – Bus Budiman merupakan perusahaan penyedia jasa transportasi darat yang sangat populer. Po bus ini ternyata perusahaan lokal dari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Meski begitu, jangkauan rute perjalanan tergolong AKAP atau antar provinsi.

Bus Budiman dapat Anda gunakan untuk menempuh rute dari kota Jakarta, Tangerang dan berbagai kota di Jawa Barat hingga Jawa Tengah. Perjalanan jauh akan tetap terasa nyaman karena Bus Budiman menggunakan jenis armada terbaik. Misalnya jenis sasis bus dari Mercedes Benz seperti OH1521M, OH1526, OH1836. Selain itu, ada juga tipe armada buatan Hino seperti Hino RK8.

Saat Anda membutuhkan informasi mengenai review lengkap Po Bus Budiman di Indonesia, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tersebut untuk Anda. Seperti pembahasan pada artikel kali ini yaitu menyajikan informasi terbaru mengenai review lengkap Po bus Budiman. Dengan adanya artikel ini, agar nantinya anda bisa mempersiapkan budget yang tepat untuk digunakan sebelum melakukan perjalanan menggunakan Bus Budiman ini.

Sejarah Singkat Po Budiman

  1. Saleh Budiman lahir dari keluarga sederhana. Awalnya, ia hanyalah seorang pedagang kecil di Tasikmalaya. Impiannya sejak kecil adalah menjadi kaya, tapi tetap sederhana. Ia mulai berusaha mewujudkan mimpinya dengan membuat uang tunai atau celengan kayu. Setiap hari, celengan diisi dengan 100 Rupiah. Beberapa saat kemudian, tabungannya terkumpul hingga 80 ribu rupiah.
Baca Lainya:  Siapa Pemilik PO Bus Harapan Jaya?Review Lengkap

Dengan uang tabungannya tadi, ia membeli mobil bekas dengan menggandeng pengusaha Banjar dan Bandung. Usahanya terus berkembang hingga memiliki 20 truk dan mengubah usahanya menjadi usaha transportasi bus dengan nama “Budiman”.

Dengan empat unit bus berbasis Mercedes-Benz OF 1113 sebagai armada awal, keempatnya bernomor urut 001, OF 002, OF 003, OF 004 dan hanya melayani daerah Priangan Timur seperti Tasikmalaya dan Ciamis. Saat itu, Budiman yang masih seumur jagung harus berhadapan dengan senior yang sudah menguasai jalur ini, salah satunya Grup Merdeka. Namun dengan tekad yang kuat dan berani, Budiman berhasil bersaing dengan lawannya, meski baru tampil belakangan.

Saat ini keempat unit bus “Babat Alas” tersebut masih dipertahankan oleh Budiman, sebagai tanda bahwa bus-bus tersebut telah memberikan kontribusi yang besar dalam perkembangan perusahaan bus Budiman hingga saat ini. Beberapa tahun kemudian, Budiman mulai memperluas jangkauan rutenya ke Jabodetabek, Wonosobo, Yogyakarta, Cirebon, Semarang dan kota-kota lain di pulau Jawa seperti provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Banten.

Baca Lainya:  Review Lengkap Po Bus Sudiro Tungga Jaya,Fasilitas,Tiket Dan Tujuan

Siapa Bos Bus Budiman?

Dede Sudrajat adalah bos bus terkaya di PO Budiman. PO Budiman sendiri merupakan bus antar kota dan pariwisata yang berasal dari Tasikmalaya dengan total armada mencapai 700 unit. Kabarnya, Dede Sudrajat memiliki kekayaan sebesar Rp. 15 miliar.

Tarif Dan Tujuan

Meski dilengkapi berbagai fasilitas dan tentunya dengan armada bus terbaik di kelasnya, namun harga tiketnya tetap terjangkau. Misalnya untuk tarif tiket bus Budiman 2022 antar kota ke Bandung. Harga tiket hanya dibanderol mulai dari Rp. 40.000 dengan keberangkatan dari kota Tasikmalaya. Bus Budiman memiliki reputasi yang baik terkait jadwal keberangkatan.

Baca Lainya:  Review Lengkap Bus ALS,Jurusan Dan Siapa Sih Pemiliknya

Mulai dari waktu yang tepat hingga pilihan waktu keberangkatan yang sangat beragam. Misalnya seperti contoh jadwal bus budiman terbaru. Untuk keberangkatan dari Jakarta ke Tasikmalaya mulai pukul 06.30 sampai 01.30. Saat ini tersedia Po bus Budiman untuk rute Tasikmalaya dengan tujuan Rancaekek (Bandung), BSD (Serpong), Ciledug (Jakarta), Cireundeu (Jakarta), dan Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta).

Demikian ulasan tentang Review Lengkap Po Bus Budiman, semoga bermanfaat.

karyono
Latest posts by karyono (see all)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.