Apa Saja Fasilitas Bus Gunung Harta Yang Perlu Anda Ketahui

Otomotif – Jika anda sering melakukan perjalanan jauh khususnya antar provinsi di pulau jawa dan bali menggunakan jasa transportasi umum seperti bus pasti sudah tidak asing lagi dengan Bus Gunung Harta. Ini adalah salah satu armada yang paling diminati untuk perjalanan jarak jauh, karena selain dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni, juga menyediakan tiket dengan harga yang kompetitif.

Fasilitas Bus Gunung Harta

Untuk fasilitas Bus Gunung Harta yang diberikan, selain formasi tempat duduk yang nyaman, perseroan telah melengkapi setiap armada bus dengan penyejuk udara atau air conditioner untuk memberikan kesejukan bagi penumpang selama perjalanan, audio melalui speaker berkualitas, lampu baca, TV LED 32 inch dan juga private 8 TV LED inci. area khusus merokok atau smoking room, air suspension, USB charger untuk kebutuhan power gadget penumpang, dan juga toilet yang bersih.

Seperti disebutkan sebelumnya, saat ini PO Gunung Harta menyediakan tiga layanan. Layanan pertama adalah bus malam yang melayani perjalanan antar kota antar provinsi di Pulau Jawa dan juga di Pulau Bali. Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan jasa bus pariwisata yang dapat dipesan sesuai dengan kebutuhan. Terakhir, PO Gunung Harta menerima jasa pengiriman paket.

Baca Lainya:  Apa itu BCA live heritage protection dan manfaatnya

Dalam laman resmi perusahaan, tingkat kepuasan pelanggan terhadap bus milik PO Gunung Harta diklaim mencapai 97 persen. Tingginya rating tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya PO Gunung Harta memiliki pelayanan yang maksimal dengan menerapkan budaya kerja profesional dalam melayani kebutuhan pelanggan, PO terpercaya karena telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang transportasi darat, serta didukung oleh armada yang dimiliki.

Sejarah Singkat Po Bus Gunung Harta

PO Bus Gunung Hara pertama kali didirikan sekitar tahun 1993 silam. Saat itu, I Wayan Sutika, pendiri perusahaan ini, fokus pada bisnis yang hanya melayani angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) untuk rute Denpasar-Gilimanuk. Kemudian, dua tahun kemudian, dengan insting bisnis dan perkembangan informasi, PO Gunung Harta mulai merambah jasa perjalanan antar kota antar provinsi (AKAP) dengan bantuan dari perbankan, lembaga pembiayaan dan lain-lain.

Sekitar sembilan tahun kemudian, tepatnya tahun 2004, PO Gunung Harta sudah memiliki sekitar 40 armada bus dengan alokasi untuk rute Denpasar-Gilimanuk PP, Denpasar-Jember PP, Denpasar-Surabaya PP, Denpasar-Malang PP, Denpasar-Solo-Yogyakarta PP , PP Denpasar-Semarang-Jakarta, Denpasar-Madiun-Maospati-Ponorogo, serta jasa angkutan pariwisata dan pengiriman paket ekspres.

Baca Lainya:  Fungsi sensor WTS dan letak WTS pada mobil Timor

Pada tahun 2006, perkembangan perusahaan semakin pesat, terbukti dengan perluasan atau penambahan rute. Perluasan rute yang dilakukan PO Gunung Harta, misalnya, rute Denpasar-Malang-Blitar-Tulungagung yang dilayani tiga armada dan Denpasar-Surabaya-Kediri dengan total dua unit armada.

Siapa Pemilik Bus Gunung Harta?

Bus Gunung Harta ini didirikan oleh Bapak I Wayan Sutika pada tahun 1993. Perusahaan Otobus ini berlokasi di Jalan Ngurah Rai Nomor 70 Tabanan-Bali.  Pada awal berdirinya Perusahaan Otobus hanya menyediakan layanan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) untuk rute Denpasar-Gilimanuk. Bus Gunung Harta milik I Wayan Sutika yang didirikan pada tahun 1993. Pada saat didirikan, bus Gunung Harta hanya melayani lintas antar kota dalam provinsi, seperti Denpasar-Gilimanuk.

Berapa Seat Bus Gunung Harta?

Pihak perusahaan bus Gunung Harta ini sangat memperhatikan kenyamanan para penumpangnya. Hal ini terlihat jelas dari penataan jumlah tempat duduk dengan 16 tempat duduk di sisi kiri dan 18 tempat duduk di sisi kanan agar penumpang tidak sesak.

Baca Lainya:  Tips Dan Berapa Gaji Buma

Apa Beda Gunung Harta Merah Dan Hijau?

Untuk Gunung Harta merah fokus rute dari Denpasar ke Pulau Jawa dan sebaliknya serta melayani rute Yogyakarta-Jabodetabek. Sedangkan yang hijau fokus pada rute Madura, Malang, Tapal Kuda, Jawa Timur menuju Jabodetabek dan Bandung.

Jurusan Po Bus Gunung Harta

Untuk rute Po bus Gunung Harta sebagai berikut :

  • Denpasar-Malang.
  • Denpasar-Surabaya.
  • Surabaya-Denpasar.
  • Denpasar-Surabaya.
  • Yogyakarta-Denpasar.
  • Denpasar-Blitar.
  • Denpasar-Semarang.

Demikian ulasan tentang Apa Saja Fasilitas Bus Gunung Harta? Semoga bermanfaat.

karyono
Latest posts by karyono (see all)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.