Siapa Pemilik PO Bus Harapan Jaya?Review Lengkap

Otomotif – Bus saat ini tidak hanya mengantarkan penumpang sampai titik akhir, tetapi juga memberikan pengalaman dan kenyamanan dalam mengantar penumpang hingga akhir perjalanan. Perkembangan Otobus yang semakin inovatif dan mengikuti perkembangan zaman telah memberikan citra baru bagi armada bus dan perusahaan transportasi di Indonesia.

Saat ini banyak perusahaan bus yang mengeluarkan produk armada terbarunya seperti bus High Deck, hingga bus Double Deck yang dikeluarkan oleh PO bus Harapan Jaya. PO Bus Harapan Jaya didirikan oleh Harjaya Tjahjana pada tahun 1972 di Tulungagung, Jawa Timur. Pada awal pendiriannya, hanya ada tiga bus yang digunakan untuk melayani rute Tulungagung-Surabaya. Pada tahun 1993, Harapan Jaya merintis rute Tulungagung – Solo – Jakarta serta kota-kota lain di wilayah Jawa Timur.

Sejarah Po Harapan Jaya

Perusahaan Otobus Harapan Jaya dirintis oleh Harjaya Cahyana, di Tulungagung, Jawa Timur, didirikan pada tahun 1977. PO Harapan Jaya semakin berkembang, dan menjadi kebanggaan masyarakat Tulungagung. Awalnya, PO Harapan Jaya hanya mampu mengoperasikan 3 unit armada.

Ketiga armada tersebut digunakan untuk melayani rute Surabaya – Kediri – Tulungagung Round Trip (PP). Namun berkat usaha dan tekad pemilik, PO Harapan Jaya mampu melebarkan sayapnya dengan mengembangkan rute ke daerah lain.

Baca Lainya:  Harga dan Spesifikasi Opo F11

Pada tahun 1993, PO Harapan Jaya mulai membuka jalur mudik dari Tulungagung ke Jakarta. Secara tidak langsung membuka jalur lain seperti Tulungagung ke Surabaya, dan mengembangkan jalur di luar Jawa. Sedangkan untuk jalur luar Jawa PO Harapan Jaya yaitu jalur Blitar – Cikarang – Bekasi – Jakarta – Bogor – Tangerang – Merak – Lampung. PO Harapan Jaya akhirnya melayani jalur wisata dengan destinasi di seluruh pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Lombok, Nusa Tenggara Timur.

Berapa Cc Bus Harapan Jaya?

Seperti diketahui, karoseri terbaru PO Harapan Jaya dengan bodi Avante H9 Priority dirakit di Tentrem Karoseri Malang, Jawa Timur. Bus ini menggunakan Chassis Scania K360iB, dengan Mesin DC13 108 Euro III, bertenaga 360hp, torsi 1750nm, 6 silinder segaris berkapasitas 13.000cc, sistem ECU drive-by-wire.

Rute Jurusan

Bagi pengguna bus antar kota, nama operator bus ini tentu sangat familiar. Harapan Jaya didirikan pada tahun 1977 dan kini telah menjadi salah satu perusahaan transportasi bus terbesar di Indonesia. PO Harapan Jaya memiliki ratusan armada bus dengan rute antar kota dan provinsi, bahkan sampai ke pulau Sumatera dan Bali. Untuk rute bus PO Harapan Jaya sebagai berikut :

  • Jakarta – Surabaya
  • Jakarta – Tulungagung
  • Jakarta – Solo+Sragen
  • Jakarta – Ngawi + Magetan
  • Jakarta – Madiun
  • Jakarta – Blitar
  • Blitar – Bekasi
Baca Lainya:  Berapa keuntungan PO Bus Haryanto?Jurusan Berapa Jumlah Bus

Apakah Bus Harapan Jaya AdaToilet?

Kelas yang bisa dipilih penumpang adalah Patas AC, Executive, Luxury Double Decker dan Sleeper Bus. Konfigurasi tempat duduk umumnya formasi 2+2. Fasilitas di armada bus Harapan Jaya antara lain AC, bantal, selimut, reclining seat, music, dan tersedianya toilet yang tentunya menambah kenyamanan penumpang.

Berapa Banyak Bus Harapan Jaya?

PO Harapan Jaya salah satu PO dari Tulung Agung dicirikan dengan gambar kuda di badan bus membuat perusahaan otobus ini mudah dikenali oleh pelanggannya. kantor pusat di jl. Mayor Sujadi 23A, T. Agung – Jawa Timur, serta beberapa bengkel dan kantor perwakilan di Madiun dan Jakarta.

Baca Lainya:  Apa Saja Pekerjaan Para TKI dan TKW Di Luar Negeri

Rute trayeknya terbilang lengkap dengan berbagai pilihan armada bus mulai dari bus ATB, VIP, Executive, Super Executive dan Sleeper untuk rute Jakarta – Solo – Madiun Tulungagung. Untuk jumlah bus Harapan Jaya ini terdapat 250 armada PO Harapan Jaya yang melayani rute ke Surabaya, dari kota pemberangkatan Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

Demikian ulasan tentang Siapa Pemilik PO Bus Harapan Jaya? Semoga bermanfaat.

karyono
Latest posts by karyono (see all)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.