PT Apa saja yang Gajinya Besar? Ini 10 Daftarnya!

Jadiberkah.com – Anda mungkin merasa penasaran berapa gaji dari perusahaan besar yang ada di Indonesia dan ingin tahu PT apa saja yang gajinya besar. Anda mungkin berniat untuk bekerja di salah satu perusahaan tersebut setelah mengetahui kisaran gajinya.

Rata-rata perusahaan yang memberi gaji besar bergerak di bidang pertambangan seperti migas, emas, dan batu bara. PT. Tersebut ada yang milik dalam negeri dan ada pula yang milik luar negeri seperti Amerika Serikat.  

PT Apa saja yang Gajinya Besar? Berikut Daftarnya!

Mari telusuri PT apa saja yang gajinya besar untuk karyawannya seperti di bawah ini :

  • Exxon Mobil Indonesia 

Exxon dikenal sebagai perusahaan bahan bakar, minyak mentah, aspal, dan lain sebagainya. Exxon ini termasuk salah satu perusahaan migas terbesar di dunia. 

Tidak heran jika karyawan yang bekerja di sini memperoleh gaji yang besar. Karyawan tersebut bisa memperoleh gaji sekitar Rp 10 juta per bulan.

  • PT Kaltim Prima Coal

PT Kaltim Prima Coal adalah perusahaan batu bara terbesar yang ada di Indonesia. Sebagai perusahaan tambang yang bergerak di bidang batu bara maka tidak aneh jika pendapatannya sangat besar. 

Baca Lainya:  Arti Lebaran dan Idul Fitri yang Menarik Diketahui!

Hal di atas tentu sangat menguntungkan para karyawannya. Mereka bisa memperoleh gaji sebesar 10 juta per bulan. 

  • PT Freeport

Salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia yang dikuasai Amerika adalah PT. Freeport. Freeport merupakan tambang emas yang ada di Papua. 

Perusahaan yang sampai saat ini sering menjadi polemik tersebut memiliki gengsi besar soal gaji. Karyawan di sana mendapat gaji sebesar 10 juta per bulan. 

  • British Petroleum

British Petroleum mempunyai dua cabang perusahaan di Indonesia. Cabang tersebut berada di Jakarta dan Papua. Karyawan di sana bisa mendapat gaji besar meskipun bagi seorang fresh graduated. Gajinya sekitar 12 juta rupiah per bulannya. 

  • Chevron Indonesia

Anda mungkin sudah sering mendengar nama perusahaan yang satu ini. Amerika memiliki perusahaan migas yang aktif di 180 negara termasuk Indonesia (Jakarta, Duri-Rumbai, Balikpapan, dan Garut. 

Karyawan di perusahaan tersebut bisa mendapat gaji besar. Mereka akan memperoleh pendapatan 15 juta setiap bulannya. 

Baca Lainya:  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

PT Apa saja yang Gajinya Besar Lainnya

Di bawah ini adalah beberapa PT yang memberi gaji besar pada karyawannya. Salah satunya perusahaan Indonesia. 

  • Schlumberger 

Perusahaan Schlumberger juga milik Amerika Serikat. Perusahaan ini bergerak di bidang pertambangan dan minyak. Schlumberger mempunyai kantor pusat di Jakarta. Para karyawannya bisa memperoleh gaji mulai dari 10 juta rupiah setiap bulan. 

  • PT Badak NGL

PT Badak NGL adalah perusahaan yang menghasilkan Liquid Natural Gas atau gas alam cair. Perusahaan ini berada di Jakarta, Kalimantan , dan Balikpapan. Gaji karyawannya ada pada kisaran 12 juta per bulan. 

  • Total Indonesia

Total Indonesia adalah perusahan yang bergerak di bidang energi dan manufaktur kimia. Kantornya berada di Jakarta dan Kalimantan. Gaji karyawan di kisaran 12 juta setiap bulannya. 

  • Conocophillips Indonesia

Conocophillips Indonesia adalah perusahaan eksplorasi dan produksi migas. Gaji karyawannya sekitar 12 juta terutama untuk bagian offshore.

  • PT Jakarta International Container (JICT) 

JICT adalah perusahaan Indonesia yang memberikan gaji tertinggi kedua di dunia. Untuk level staff saja gajinya mencapai angka 35 juta per bulan.

Baca Lainya:  Memilih Pekerjaan Untuk Masa Depan

Melihat daftar gaji di atas sangat menggugah selera untuk bekerja di sana. Bagi fresh graduate bisa mencoba keberuntungan melamar ke sana. Kini sudah terjawab bukan, PT apa saja yang gajinya besar bagi karyawannya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.