Apa itu Bibit Sawit Tenera, Beserta Ciri-cirinya?

Jadiberkah.com – Untuk menghasilkan kelapa sawit yang unggul anda harus memulainya dengan pemilihan lahan subur, setelah itu, jangan lupa juga untuk memilih jenis bibit unggul agar nantinya pohon sawit bisa berbuah lebat dan hasil produksi panen melimpah.

Ada beberapa jenis bibit sawit, contohnya bibit sawit dura, pisifera dan juga tenera. Setiap jenisnya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing.

Nah, dalam artikel ini kita akan membahas secara khusus jenis bibit sawit tenera. Mulai dari apa itu bibit sawit tenera dan juga ciri-cirinya secara lengkap.

 

Apa itu Bibit Sawit Tenera dan Bagaimana Ciri-Ciri dari Bibit Kelapa Sawit Tenera Itu Sendiri ?

 

  1. Buahnya Mempunyai Diameter Sedang

Salah satu ciri dari bibit kelapa sawit tenera yang perlu anda ketahui adalah buahnya mempunyai diameter sedang. Bahkan, jika dibandingkan dengan jenis bibit lainnya buah ini termasuk memiliki ukuran yang relatif besar.

Dengan berbagai macam keunggulan yang terdapat didalamnya, tentu akan sangat bermanfaat. Terutama buah dan juga tanaman kelapa sawit itu sendiri. Buah yang sedang seperti ini tentu juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan sehari-hari Anda.

Baca Lainya:  Usaha Investasi Saham Menurut Agama Islam

Terutama untuk membuat minyak kelapa sawit yang banyak menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah karena bahannya yang lebih ramah dan sehat serta mempunyai cita rasa yang lezat dan kaya akan vitamin.

  1. Memiliki Kandungan Lapisan Serabut Buah

Selanjutnya kelapa sawit tenera memiliki kandungan lapisan serabut buah yang cukup banyak. Seperti pada umumnya, setiap buah kelapa sawit jenis apapun itu pasti mempunyai kandungan lapian serabut di dalamnya. Hal ini menjadi salah satu ciri utama dari buah yang mengandung banyak minyak ini.

Serabut buah ini sangat bermanfaat  dan berguna untuk melindungi buah kelapa yang ada dalam tempurung. Hal ini bertujuan supaya lebih aman dan tidak mengalami kerusakan saat dipanen dan jatuh langsung ke tanah. Maka dari itu, serabut ini sangat penting kehadirannya.

  1. Lapisan Tempurungnya 0,5-4 mm

Jenis bibit kelapa sawit tenera ini memiliki lapisan tempurung dengan ukuran sekitar 0,5-4 mm setiap buahnya. Ukuran ini dianggap cukup besar untuk ukuran-ukuran semua tempurung kelapa pada buah jenis-jenis lainnya. Hal tersebut tentu akan sangat menyenangkan.

Baca Lainya:  Tips Sukses lolos seleksi wawancara penerimaan karyawan

Dengan ukuran yang besar seperti ini, maka isi dari buah kelapa tenera ini tentu juga pasti cukup besar. Berbeda halnya dengan jenis-jenis kelapa yang lainnya. Seperti Dura atau masih banyak lagi jenis lainnya. Itu tentu bisa memberikan banyak kepuasan untuk Anda.

  1. Lapisan Daging Buahnya Tebal dan Bisa Menghasilkan TBS (Tandan Buah Sawit) dalam Jumlah Banyak

Ciri yang berikutnya yakni bibit buah dari kelapa sawit ini memiliki lapisan buah yang cukup tebal. Dengan buah yang cukup manis dan juga cukup menggoda. Tentu itu semua akan sangat bagus dan juga bermanfaat untuk Anda yang memang mencari buah dengan karakteristik seperti ini.

Selain itu, kelapa sawit jenis tenera ini juga bisa menghasilkan TBS yang banyak. Berbeda dengan jenis-jenis kelapa sawit yang lain, dimana yang lainnya hanya bisa menghasilkan beberapa saja. Maka dari itu, tidak heran jika ada banyak sekali orang yang mengincarnya.

Baca Lainya:  Alat dan Perlengkapan Untuk Ternak Ayam Petelur

Demikian uraian singkat mengenai apa itu bibit sawit Tenera ini beserta ciri-cirinya. Ada banyak sekali ciri-ciri yang membuat jenis kelapa sawit ini banyak diincar orang. Apalagi melihat berbagai macam keunggulan buahnya yang sangat bagus dan menggoda.

Tentu siapa saja akan sangat menyukainya dan juga menginginkannya utnuk diolah menjadi minyak alami dari bahan kelapa sawit.

Semoga bermanfaat .

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.