Cara Tepat Setting Kamera HP

Setting Kamera HP-  Sejak hadirnya kamera di handphone, kini orang kian gemar melakukan foto-memfoto. Bagaimana tidak, jika sebelumnya hanya orang yang mempunyai kamera manual atau kamera digital yang dapat melakukan kegiatan foto-foto. Namun seiring berkembangnya zaman dan banyak orang terbiasa dengan menggunakan ponselnya, perusahaan teknologi pun berfikir keras untuk menambahkan kamera di smartphone dan pada saat itu orang mulai tak asing lagi dengan kegiatan berfoto.

Dan semakin berkembangnya waktu pada saat smartphone mempunyai kamera yang canggih dengan kualitas yang luar biasanya, ada banyak pula orang yang belum mengerti seperti apa cara mengatur kamera di smartphone memiliki hasil yang tidak jauh berbeda dengan kamera DSLR. Padahal nyatanya tidak ada kesulitan dalam mengatur kamera HP. Yuk simak cara-caranya dibawah ini!

Baca Lainya:  Contoh Lamaran Kerja Via Email Pdf Membantu Anda Mendapatkan Posisi yang Diinginkan

Memahami Fitur Kamera HP

Cara untuk mensetting kamera Hp yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengenali semua fitur yang disediakan oleh hp kalian. Jangan ragu untuk menjelajahi menu setting sampai kalian hafal dengan letak opsi tertentu dalam membuat pengaturan. Jangan lupa coba satu per satu untuk mengetahui efeknya. Tidak hanya itu, kamera hp juga dapat memungkinkan kalian untuk mengubah White Balance, Flash, Fokus, Warna, Self Timer, dan lain sebagainya. Perlu diketahui juga bahwasannya tidak semua hp memiliki kualitas kamera yang tinggi. jadi ada baiknya kenali terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan hp kalian.

Baca Lainya:  Ucapan selamat hari ayah penuh makna

Jaga agar Kamera Tetap Fokus

JikaAndamenggunakan mode otomatispadakamera HP, usahakanuntukselalumenjaga agar kameratetapfokus agar bisamendapatkanhasil yang maksimal.Denganmenggunakan mode manual biasanyakitasalahdalammengambilfokusgambar, atauterkadangkurangmemperhatikanfokuskamera.Akibatnya, gambarterkadangmemilikisedikitefekburam.

Jaga lensa tetap bersih

Ini yang paling pentingtetapiterkadangselaludiabaikan.sebaiknyasebelumfotokitabersihkandululensakameranya agar hasilnyamaksimal.MungkinbisasajaterjadikarenakitasembaranganmenyentuhataumemeganglensakamerasehinggaKotorandanminyakmenempel.Solusinyahanyasatu, bersihkanmenggunakantisu, ataukainlembutsepertikain yang digunakanuntukmembersihkankacamatalebihbaik.

ApaSajaLangkah-LangkahMelakukan Setting KameraHp Yang Benar?

Gunakan Mode Manual

Sebenarnyatidakharusmenggunakan mode manual, menggunakan mode otomatisjugabisa.Namunterkadangkitajugaperlumenggunakan mode manual dalambeberapakasus.Misalnya, sayaseringmenggunakan mode manual ketikasulitmendapatkanfokusuntukbidikan close-up ataumakro.

Amati Pencahayaan

Andadapatmengambilfoto di tempatterbukasetelahpukul 15.00.Waktusetempat, saatitupencahayaansangatbagusuntukkegiatanfotografi.Sedangkanuntukfotodalamruangan, usahakanuntukmembuatpencahayaan yang tidakterlalugelapatauterlaluterang.

Fungsikisikamera

Fungsikisikameraadalahuntukmendapatkankomposisifoto yang tepat

CobalahuntukMemahamiRasioEmas

JikaAndasudahmenggunakan Grid, janganlupauntukmempelajari golden ratio.Pasalnya, kombinasikeduahaltersebutdapatmenghasilkanfoto yang sangatmaksimal.Bahkan, kitamungkinmendapatkanhasilfotografiskelasprofesional.

JepretBeberapa Kali

Cobalahuntuktidakmenjepretsekali, jepretbeberapa kali.Jadidenganmengambilbeberapajepretan, kitabisalebihleluasamemilihfoto yang menurutkitabagus.

Baca Lainya:  Sejarah Idul Fitri dan Kaitannya Dengan Aturan Larangan Mudik Tahun 2021

Seringlahberlatih

latihanseseringmungkinakanmembuatkitasemakinjagodalammengambilfoto, Jadijanganputusasa. Demikianartikel tentang cara setting kamerahpyang benar,semogaartikel ini dapat bermanfaat untuk Anda,sekianterimakasih.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.