Cara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus

Jadiberkah.comCara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus- Nikon merupakan salah satu jenis brand kamera terbaik di pasaran. Tidak sama dengan kamera pada umumnya, Nikon memang memiliki settingan tersendiri yang bisa dibilang sedikit berbeda dan juga bisa dibilang cukup rumit terlebih bagi kalian yang baru mengenal atau memiliki kamera.

 

Nah, agar kalian tidak bingung lagi ketika hendak mengambil sebuah gambar di suatu moment, maka dalam kesempatan yang baik ini kami akan memperkenalkan kalian seperti apa cara tepat menyeting kamera Nikon. Penasaran, bukan? Langsung saja yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini agar kalian paham dan mengerti bagaimana cara mensetting nya untuk dapatkan hasil yang bagus nan sempurna.

Baca Lainya:  Pengaturan Kamera Dslr Indoor Untuk Fotografi

Bagaimana Spesifikasi Kamera Nikon D3100?

Pada saat memilih kamera, tentunya kita membutuhkan keahlian yang cukup agar dapatkan kamera yang bagus untuk hasilkan potret yang sempurna. Dan dibawah ini kami akan memperkenalkan spesifikasi dari kamera Nikon D3100 yang diantaranya meliputi dibawah ini:

  • 3”LCD
  • Live View
  • 11 Point Autofocus
  • 2MP DX Sensor
  • ISO 100 to 3200 Expand to 12800-Hi2
  • 3  Frames per Seconding Shooting
  • Scene Recognition System
  • Self Cleaning Sensor
  • Expeed 2, Image Processing Engine
Baca Lainya:  Tips Bagaimana Cara Melamar Kerja di Jobstreet

Format FotoJPEG & RAW                                                              

pastikan storage JPEG karenasayasudahcoba RAW danharusdikonversike JPEG agar bisadibaca di hp. Keunggulan RAW adalahmenyimpangambardengankualitaslebihbaiktetapimemakanbanyakmemori.

Format Video MOV

kualitas video sangatbagusdengan full HD tetapiadasedikit noise di ruangandengancahayaredup.  Ukuran File Foto 4608 x 3072.JenisKartuMemori SD atau SDHC atauSDXC.Cara melakukanSegitigapencahayaanmencakupkecepatanrana, bukaan, dan ISOdalamsetting kamera Nikoncontohnyaadadibawahini:

KecepatanRana

  1. Aperture: bukaanlensaatau yang disebutjugadengandiafragma
  2. Pada Nikon D3100, ukuran aperture adalah 3.5, 3.8, 4, 4.2, 4.5, 4.8, 5, 5.3, 5.6.
  3. Bagiandarikamera DSLR
  4. View Finder: viewfinder, yaitubagiankamera yang berfungsisebagaitempatmatauntukmelihatbayanganobjek yang akan di foto.
  5. ode M: mode manual yang dapatdiatursendiriolehpenggunauntukmenyesuaikanpengaturansepertikecepatanrana, bukaan, ISO, keseimbanganputih, lampukilat, dan lain-lainl.
Baca Lainya:  Cara Tepat Setting Kamera HP

Demikiansedikitilmudarisayadalamcarasettingkameranikonagar hasilbagussemogabermanfaatterimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.