Cara Mengaktifkan Mode Fokus Manual Sony A5000

Jadiberkah.comCara Mengaktifkan Mode Fokus Manual Sony A5000 – Sony adalah salah sebuah brand elektronik terkemuka dengan peluncuran produk-produk terbaiknya yang mampu mengalahkan produk sederet lainnya. Di tahun 2014 silam Sony telah resmi mengumumkan kamera besutan terbarunya yakni kamera mirrorless yang di berikan nama Sony A5000. Jika dilihat dari fisik, desainnya nyaris serupa dengan Sony Nex-3N, hanya saja belum lama ini Sony telah melemahkan brand Nex 3N, dan munculah produk terbarunya yakni Sony A5000.

Kamera yang satu ini pun sudah dilengkapi 20.1MP dengan prosesor gambar BIONZ X guna menghasilkan gambar dan video beresolusi tinggi mencapai ISO 16000. Tidak hanya itu saja, kamera Mirrorless ini pun sudah didukung dengan kelengkapan LCD Monitor 3.0-inch yang bisa dimiringkan, perekam penuh HD 1080p Video di 60 fps, continuous shooting mencapai 3.5fps, modus pemotretan Photo Creativity, Picture Effects dan point system autofocus. Sementara untuk konektivitasnya Sony A5000 telah didukung Wifi dan NFC yang mudah digunakan dalam proses pengiriman gambar. Untuk harganya Kamera Sony A5000 ini dibandrol dengan kisaran 6 jutaan.

Baca Lainya:  Resiko Kerja di Taiwan dan Solusinya

Jadiberkah.com

Sony A5000 memiliki bentuk yang sedikit lebih slim, terlebih di bagian pegangannya namun sedikit lebih panjang. Beratnya mencapai kisaran 250gr. Kamera ini pun merupakan salah sebuah produk luncuran terbaru sebagai penerus Nex-3N. A5000 juga sudah dilengkapi built-in popup slash dan tombol control serupa pada bagian atas dan belakang kamera. Di Bagian atas kamera, kamu akan menemukan tombol shutter dan control guna mengatur ukuran zoom lensa. Tombol perekam video-nya terletak di bagian belakang tombol shutter. Sedangkan di bagian belakang ditemukan 3.0 inch LCD Monitor yang di dukung resolusi 460.80k-dot dengan dilengkapi fitur touch screen dan bisa dimiringkan sampai 180 derajat.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Mode Fokus Manual Mirrorless Sony A5000?

Untuk mengaktifkan mode fokus manual pada semua kamera mirrorless Sony rata-rata semua caranya hampir sama, yang paling membedakan adalah posisi tombolnya saja.

Baca Lainya:  Setting Sony A6000 Untuk Mendapatkan Hasil Gambar Sempurna
  • Nyalakan kamera, dan tekan tombol Menu
  • Pilih menu Camera Settings
  • Cari fitur Focus Mode, seperti gambar di atas
  • Pilih fitur MF (Fokus Manual)

Setelah itu sobat sudah bisa menggunakan fitur manual focus pada kamera mirrorless Sony A5000,untuk menggunakan manual fokus anda arahkan kamera ke objek yang akan difoto, kemudian putar ring fokus lensa tersebut. Jika lensa kamera sudah memiliki tombol untuk mengubah mode AF / MF, Anda bisa menggunakan tombol tersebut untuk mengaktifkan mode fokus, dan Anda tidak perlu mengikuti tutorial di atas, karena beberapa lensa memiliki tombol mode fokus.

Kualitas Gambar & Video

Sony A5000 menggunakan sensor gambar APS-C dengan ukuran CMOS Exmor APS HD yang memiliki resolusi 20.1 megapiksel yang didukung oleh prosesor BIONZ X yang sama dengan kamera full-frame Sony A7 dan A7R. Selain ituSony A5000mampu menghasilkan gambar dengan resolusi dan kualitas tinggi, kombinasi sensor dan prosesor juga memungkinkan rentang sensitivitas ISO 100-16000. Demikian ulasan tentang Cara Mengaktifkan Mode Fokus Manual Sony A5000,semoga bermanfaat.

Baca Lainya:  Urutan Kamera Canon Terbaik Sampai Terendah

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.