Keunggulan Pada Kamera Sony A6000

Jadiberkah.comKeunggulan Pada Kamera Sony A6000- Di era berkembang seperti saat ini memang tidak dipungkiri lagi kalau sekarang ini telah banyak sekali perusahaan pembuat kamera mirrorless dengan sistem kamera sensor APS-C. Jika pun melihat sejauh ini baru brand Sony yang menyediakan kamera tanpa cermin dalam dua format.

Format APS-C yang dapat dijumpai di A6000 series maupun di bawahnya yang ideal guna memenuhi kebutuhan semi pro dan hobi. Dan penuh bingkai yang ada di A7 dan A9 series untuk profesional. Adapun kelebihan kamera penuh bingkai ini adalah terdapatnya ukuran sensor lebih luas jika dibandingkan dengan APS-. Sehingga menghasilkan gambar yang lebih baik dan memiliki jangkauan fokal lensa yang lebih lebar. Tetapi, untuk harga perangkat kamera seperti ini masih tergolong mahal.

Baca Lainya:  Video Detik Detik Terjadinya Ganasnya Ombak Pantai selatan Meruntuhkan Bangunan

Desain Kamera Sony a6000

Sony A6000 memiliki desain yang bisa dibilang cukup ringkas dan ringan, jadi dapat menggabungkan jendela bidik elektronik dan monitor LCD bagian belakang yang besar. Untuk Viewfinder 0,39” 1,440K DOT oled EVF mempunyai fitur system optic halus yang dapat mengintegrasikan empat elemen asferis dan dua sisi guna memberikan cakupan frame 100% dan sudut pandang luas 33 derajat guna tampilan tepi-ke-tepi yang sangat jernih.

Baca Lainya:  Dampak Nikah Siri ; Apa saja?

Tidak seperti beberapa model mirrorless lain yang tidakmemilikijendelabidikelektronik (EVF) atau flash on-board (ataukeduanya), a6000 hadirdengankeduanya.Pada 800 x 600, EVF OLED (diodapemancarcahayaorganik) a6000 memilikiresolusi yang agakrendah, tetapimasihlebihdaricukup.Pengaturankamerajelas, dan EVF tidakmenjadigelapselamapengambilangambarkontinukecepatantinggi.

JadiAndaselaludapatmelihatsubjekAnda. Sensor di dekat eyepiece memicukamerauntukmenggesertampilandari LCD belakangke EVF saatAndamengangkatkamerakemata.Tetapimekanisme a6000 mudahterpicuketikaadasesuatu yang mendekatinya.Dan sedikitkeraguandalamberalih di antaradualayartampilanmembuatfrustrasi.

Kontrolpadasony a6000?

Banyaknyakontroldanopsikustompadakamerasony a6000bisamembuatkewalahanpadaawalnya, tetapimemungkinkanparapenggemaruntukmengaturkamerasecaratepatsesuaikeinginanmereka. Menampilkandua dial, saturodadansembilantombol, bodikamera yang ringkasmembuathampirsemuanyamudahdijangkau.

Selainduatombolkhusus yang dapatditentukanpengguna, kontrol lain jugadapatdisesuaikan.Misalnya, tombolFnmemanggil menu di layardenganpilihanAndahingga 12 fungsiuntukmemudahkanakses.DemikianulasantentangKeunggulanKamera Sony A6000semoga bermanfaat.

Baca Lainya:  Macam-Macam Kamera DSLR

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.