Cara Setting Shutter Speed Sony A6000

Jadiberkah.comCara Setting Shutter Speed Sony A6000 – Halo selamat datang di laman kami dan saya ucapkan terimakasih atas perhatian kalian terhadap halaman kami. Dalam kesempatan yang baik ini saya akan mengajak kalian semua untuk mempelajari seperti apa menyeting shutter untuk Sony a6000 yang paling cocok. Tetapi, sebelumnya saya juga ingin memberikan sedikit peringatan untuk kalian! Bahwasannya settingan yang tertulis di sini tidak selalu harus serupa dengan setiap orang. Jadi, settingan ini dipilih karena settingan ini paling mudah, jadi kalau mau menggantinya tidak ribet.

Seperti halnya yang kita ketahui bahwasanya di kamera ini ada banyak settingan yang dapat kalian ganti. Bahkan bisa dibilang settingan ini disuguhkan dengan kamera compact ini serupa dengan kelas-kelas enthusiast DSLR. Namun ada banyak juga settingan yang tidak sedikit membuat penggunanya merasa bingung, lantaran tidak dijelaskan dengan jelas di buku panduan. Dari pada penasaran, lebih baik kita simak yuk penjelasan dibawah ini.

Baca Lainya:  Keunggulan Pada Kamera Sony A6000

Apa itu shutter speed ?

Shutter speed adalah salah sebuah fitur pengukur kecepatan buka tutup jendela sensor atau selama apa sensor dapat menerima cahaya. Kecepatan shutter sendiri bisa diukur dalam bentuk satuan detik (Second), dengan semakin cepat shutter speed, maka akan semakin cepat juga sensor menerima cahaya dan sebaliknya.

Pengaruh Shutter Speed pada Gambar Hasil

Gambar akan fokus jika Anda mengatur kecepatan rana lebih cepat, tergantung seberapa cepat gerakan objek yang akan Anda tangkap. Jika Anda menggunakan kecepatan rana yang terlalu lambat pada objek yang bergerak cepat, ini akan menghasilkan foto yang buram atau tidak jelas. Kecepatan rana juga berpengaruh pada gambar yang dihasilkan berdasarkan cahaya di dalam ruangan, jika kecepatan rana cepat di ruangan gelap, gambar juga tidak akan terlihat.

Baca Lainya:  Pengaturan Kamera Dslr Indoor Untuk Fotografi

Tip Setting Shutter Speed

Saran tentang cara menyetel kecepatan rana sangat mudah jika Anda memahami objek yang akan ditangkap. Sebelum mengatur shutter speed, sebaiknya Anda juga memperhatikan objek yang akan Anda potret apakah bergerak cepat, bergerak lambat, atau tidak bergerak.

Atur kecepatan rana lebih cepat jika objek bergerak cepat, setting Shutter Speedlebih lambat jika gambar bergerak lambat, begitu juga gambar yang tidak bergerak, Anda dapat mengatur kecepatan rana lambat agar cahaya yang masuk juga lebih baik. Demikian ulasan tentang Cara Setting Shutter Speed Sony A6000, semoga bermanfaat.

Baca Lainya:  49 Ciri Ciri Gangguan Jin Yang Perlu Di Ruqyah

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.