Pengaturan Kamera Dslr Indoor Untuk Fotografi

Pengaturan Kamera Dslr Indoor Untuk Fotografi

Pengaturan Kamera Dslr Indoor Untuk Fotografi- Di dalam dunia fotografi, memang sering kali ada banyak pertanyaan pada saat kita memotret di dalam ruangan. Lantas bagaimana sih cara untuk menghasilkan foto yang bagus pada saat memotret di dalam ruangan? Caranya adalah, dengan mengatur kamera yang akan kita bahas dibawah ini. ulasan ini pun berdasarkan dari pengalaman pada saat memotret di beberapa acara perusahaan, pernikahan yang diselenggarakan di dalam gedung.

Settingan ini pun dapat memungkin kalian untuk mengambil gambar orang maupun subyek sebagaimana foreground, namun juga masih tetap mendapatkan warna-warna maupun cahaya di latar belakang.

Pengaturan Untuk Fotografi Indoor

  • Atur aperture dengan semaksimal mungkin
  • Atur shutter speed di 1/60, karena bisa saja Anda kesulitan dalam memotret menggunakan tangan di kecepatan dibawah 1/60 detik. Sebagai acuannya, jangan pernah mengambil gambar dengan shutter speed di bawah ukuran rata-rata Focal Length yang digunakan pada saat memotret hanya menggunakan tangan.
  • Flash external kalau memungkinkan pantulkan cahaya ini ke langit-langit ruangan supaya cahaya dapat lebih sempurna.
  • Coba lakukan pemotretan beberapa kali dan lihat hasilnya bagaimana.
  • Kalau hasilnya kurang baik, maka coba naikan ISO dari 200 ke 400 hingga kalian temukan hasil yang diinginkan.
Baca Lainya:   Masalah Yang Sering Terjadi Pada Komputer dan Cara Mengatasinya

Mode Pemotretan

Pengaturaninijugadikenalsebagai “Mode Pencahayaan”, yang merupakanPengaturanKamerauntukmemilih mode kerja, dari mode otomatis yang dikontrol program hingga mode manual yang dapatdikontrolsepenuhnyaolehpengguna. Mode pengukurankameraapa pun dapatdenganmudahdibodohidanmenghasilkaneksposur minimal.

Bukaan / Diafragma

Setting yang satuinimudah.Iamerekomendasikanpenggunaan aperture terlebardarilensa yang Andagunakansaatmemotretdalamfotografikonser. Sangatmudahuntukmenebakapaartinyamendapatkanbanyakcahaya.Menggunakanlensa zoom dalamfotografimusik, Kami  akanberanimengurangi aperture jikadiabisamendapatkancahaya yang cukupdengankecepatanrana 1 / 500s ataulebihtinggi.

Apa Manfaat dari Kecepatan Rana?

Kecepatanrana

Baca Lainya:  Cara membuat cairan disinvektan dengan mudah

Jikamemungkinkan, Kami  inginmemotretpada 1 / 250s ataulebihcepat, tetapiinihanyamemungkinkanuntukpertunjukanmewah. Fungsi dari kecepatan rana ini untuk membantu Anda mengontrol pergerakan subjek dalam sebuah foto.

AF Mode

Karenadalamsebuahkonserbanyaksubjekterusbergerak, dan pada saat itu juga kita perlumenembakdengan AF-C (continuous) pada DSLR Nikon miliknya. AF Mode tersebutsamaseperti mode AI Servo pada DSLR Canon. Pada mode tersebutfokusakanbekerjauntuktetapmenguncisatu titik fokuspadasubjek yang terusbergerak.

Drive mode

Kami  menyarankanuntukmenembakdengan mode Continuous Shooting ataumenembaksecaraterusmenerus. Sebagaiseorangfotograferkonser, menembaksecaraterusmenerusmerupakancara yang paling akurat agar tidakketinggalanmomenpentingdalamsebuahkonser.Demikiancarapengaturankameradslr indoor untukfotografisemogabermanfaat,terimakasih.

Baca Lainya:  Setting Kamera Dslr Outdoor Siang Hari

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.