Pengemudi Motor Wajib Tahu, Ini 3 Cara Menggunakan Google Maps Untuk Motor 

Jadiberkah.com Sebagai pengemudi kendaraan roda dua, sangat disarankan untuk tahu dengan bagaimana cara untuk menggunakan Google Maps, apalagi bila Anda memiliki hobi untuk berpetualang ke daerah-daerah yang belum pernah dijelajahi, atau lebih dikenal dengan sebutan biker.

Dengan adanya Google Maps tersebut akan sangat membantu Anda untuk mengenali daerah-daerah yang belum pernah Anda dan teman sesama biker datangi. Selain bisa mengenal wilayah baru, Anda dan teman sesama biker dapat lebih mengeksplorasi wilayah tersebut cukup dengan bantuan dari fitur Google tersebut.

Pastinya Anda sendiri penasaran bukan dengan cara memakai Google Maps yang bisa dipakai oleh motor? Nah, untuk Anda pengendara motor wajib sekali tahu ulasan di bawah ini! Yuk, simak ulasannya sampai selesai!

Cara Menggunakan Google Maps Untuk Motor

Kehadiran aplikasi penunjuk arah sangat membantu pengendara kendaraan bermotor. Oleh karenanya wajib fasih memanfaatkan cara menggunakan Google Maps untuk motor. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka rute dan waktu tempuh perjalanan Anda akan mudah diperkirakan bahkan sebelum keberangkatan.

Baca Lainya:  Spesifikasi Kamera Sony A5000

menggunakan google maps

Cara Menggunakan Aplikasi Google Maps

Salah satu aplikasi yang sering digunakan sebagai penunjuk arah adalah Google Maps. Platform ini  terbukti dapat menunjukkan rute dengan tingkat keakuratan yang cukup tinggi. 

Pengguna kendaraan motor,terutama roda dua, tentu akan sangat terbantu oleh kehadirannya. Oleh karenanya, pelajarilah langkah-langkah di bawah ini:

  1. Bukalah aplikasi Google Maps yang sudah terinstal pada telepon genggam Anda.
  2. Ketukan tujuan pada peta. Anda juga dapat menuliskan lokasi tujuan Anda.
  3. Pilihlah mode transportasi yang akan digunakan.
  4. Ketuklah panel yang ada pada bagian bawah tampilan layar. Layar akan menampilkan waktu tempuh dan jarak. Sehingga Anda dapat memperkirakan kapan akan sampai pada tempat tujuan.
  5. Lanjutkan dengan mengetuk rute pada peta tersebut.
  6. Jika Anda akan memulai rute perjalanan, maka navigasi pada Google Maps akan langsung bekerja.
  7. Ikutilah petunjuk yang diberikan oleh Google Maps.

Menggunakan Google Maps Secara Offline

Kadang di dalam perjalanan naik motor, Anda melewati daerah yang sulit sinyal sehingga pembacaan  rute terganggu. Atau malahan kuota internet telah habis dan sulit untuk menemukan penjualnya. 

Baca Lainya:  Cara seting mempercepat loading web dengan WP Fastest Cache dengan mudah

Nah, Anda tidak perlu panik dan khawatir, karena ada cara untuk tetap menggunakan Google Maps secara offline. 

Bagaimana cara? Ikutilah langkah-langkah berikut untuk mendapatkan petunjuknya, yang di antaranya adalah:

  1. Bukalah Google Maps Anda
  2. Ketikkan lokasi tujuan pada saat online terlebih dahulu.
  3. Simpanlah lokasi tujuan tersebut.
  4. Lanjutkan dengan mengetuk gambar tiga garis yang ada di sebelah kiri atas. Pilihlah lokasi secara offline.

Dengan cara di atas, maka lokasi yang akan Anda tuju dapat tersimpan secara offline. Artinya dapat digunakan tanpa perlu terkoneksi dengan jaringan internet. 

Langkah antisipasi ini diperlukan, karena mungkin dalam di dalam perjalanan terdapat hambatan yang menyebabkan Anda tidak dapat terhubungan sinyal internet.

Menyesuaikan Rute

Kadang tampilan rute di dalam Google Maps kurang sesuai dengan harapan. Oleh karenanya, mungkin diperlukan penyesuaian. Misalnya menghindari jalan raya tertentu. 

Dengan melihat rute perjalan terlebih dahulu, Anda dapat memperkirakan rute apa saja yang dapat ditempuh saat akan menuju lokasi. Dengan begitu perjalanan yang Anda tempuh dapat efektif serta efisien.

Baca Lainya:  Google Maps Call? Kira-kira Bagaimana Kinerjanya, Ya?

Dengan memanfaatkan cara menggunakan google maps untuk motor, maka Anda akan dapat memperkirakan waktu tempuh untuk menuju ke lokasi. Keuntungan lainnya juga, Anda akan mengetahui alternatif rute jika terjadi sesuatu di jalan.

Bagaimana, menarik sekali untuk dicoba bukan? Yuk, coba jangan sampai ketinggalan informasi menarik mengenai teknologi terkini!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.